Kompas.com - 01/08/2018, 18:29 WIB
Ilustrasi properti. www.shutterstock.comIlustrasi properti.

KOMPAS.com - Pengembang asal China, Hongkong Land Holdings Limited mencatatkan peningkatan laba bersih pada paruh pertama tahun 2018.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2018, laba bersih yang diperoleh sebesar 661 juta dollar AS. Angka ini meningkat bila dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama, yang mencapai 517 juta dollar AS. Jumlah ini mengalami peningkatan karena keuntungan revaluasi properti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kinerja yang baik investasi properti perusahaan diperkirakan akan berlanjut di paruh kedua tahun ini, sedangkan kontribusi dari investasi properti akan mendapat keuntungan dari penjualan yang lebih tinggi di kawasan China daratan,” ujar Ben Keswick, Chairman Hongkong Land dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (27/7/2018).

Baca juga: Gaet Hongkong Land, Raksasa Otomotif Garap Apartemen Rp 1 Triliun

Dari hasil perhitungan hingga akhir Juni 2018, laba yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham saat ini nilainya mencapai 1.124 juta dolar AS. Nilai ini sudah termasuk dengan laba bersih perusahaan.

Namun bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017, nilai laba yang dapat diatribusikan ke pemegang saham mengalami penurunan sebesar 64 persen, dari total nilai yang mencapai 3.114 juta dollar AS.

Sementara itu dana pemegang saham tercatat sebesar 37.286 juta dollar hingga akhir Juni. Nilai ini naik satu persen dari akhir tahun sebelumnya, sebesar 36.842 juta dollar AS.

Dari sisi hutang bersih, perusahaan mencatat total kenaikan hingga 23 persen, yakni sebesar 3.125 juta dollar AS. Tahun sebelumnya hutang bersih perusahaan sebesar 2.549 juta dollar AS.

Direksi mengumumkan bahwa dividen interim tidak berubah, yakni sebesar 6,00 dolar AS per saham.

Beberapa proyek Hongkong Holdings juga sedang dikembangkan di kawasan Asia Tenggara melalui kerja sama permodalan (joint venture). Perusahaan menandatangani tiga perjanjian untuk mengembangkan proyek baru di Bangkok, Jakarta, dan Manila.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.