Kompas.com - 31/01/2018, 13:35 WIB
Head of Residential Development PT Brahmayasa Bahtera Wibowo Muljono, Proxy Director Theodore Chuang, Proxy Director Panji Nurfirman saat peluncuran Arumaya di Jakarta, Rabu (31/1/2018). Arimbi Ramadhiani/Kompas.comHead of Residential Development PT Brahmayasa Bahtera Wibowo Muljono, Proxy Director Theodore Chuang, Proxy Director Panji Nurfirman saat peluncuran Arumaya di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kian serius menggarap sektor properti, raksasa otomotif nasional, PT Astra International Tbk, kembali menggandeng Hongkong Land dalam mengembangkan proyek apartemen baru di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Melalui PT Brahmayasa Bahtera, mereka menggarap apartemen bertajuk Arumaya dengan modal yang ditanamkan senilai Rp 1 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan pembangunan infrastruktur yang sudah terlihat dan kondisi pasar membaik, ini adalah saat yang tepat untuk meluncurkan proyek," ujar Head of Residential Development PT Brahmayasa Bahtera Wibowo Muljono, di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Wibowo mengatakan, sejauh ini, Brahmayasa telah memperkenalkan produk melalui soft launching kepada para broker. Meski demikian, penjualan akan dimulai pada akhir Februari atau awal Maret 2018.

Terdapat 3 tipe, yaitu 1 kamar tidur seluas 55 meter persegi, 2 kamar tidur 80-82 meter persegi, dan 3 kamar tidur 117-119 meter persegi.

Untuk kisaran harga dengan skema cicilan, dibanderol sebesar Rp 35 juta-Rp 41 juta per meter persegi. Atau Rp 1,9 miliar untuk unit terkecil dan Rp 12 miliar untuk unit terbesar.

Mengenai segmentasi pasar, Wibowo mengatakan, Arumaya mengincar masyarakat kelas atas, terutama keluarga muda yang ingin menghabiskan waktu di pocket garden.

"Koridor Simatupang banyak kantor multinasional dan internasional. Tapi untuk tempat tinggal, apalagi kelas menengah, sangat sedikit. Sekarang sudah mulai bermunculan. Kami ingin kapitalisasi antara pasokan dan permintaan," tutur Wibowo.

Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, PT Brahmayasa membangun Arumaya dengan konsep 70 persen didedikasikan untuk penghijauan dari total lahan 2,6 hektar.

Ia menambahkan, menyesuaikan lokasi proyek yang berada di koridor Simatupang sebagai suburb Jakarta, Arumaya memiliki fasilitas berupa taman.

Selain itu, tidak semua unitnya berupa apartemen. Menurut Wibowo, PT Brahmayasa  juga menyediakan 8 vila dengan luas 218-298 meter persegi.

Sebagai informasi, Arumaya merupakan proyek kedua kolaborasi Astra dan Hongkong Land melalui PT Brahmayasa Bahtera.

Sebelumnya, PT Brahmayasa Bahtera telah mengembangkan apartemen Anandamaya Residence di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.