September Ini Harvest City Bangun Rumah Rp 300 Jutaan di Cibubur - Kompas.com

September Ini Harvest City Bangun Rumah Rp 300 Jutaan di Cibubur

Kompas.com - 31/07/2018, 14:14 WIB
Pengembang kawasan mandiri, Harvest City, bersiap meluncurkan proyek hunian baru pada September 2018.Dok Harvest City Pengembang kawasan mandiri, Harvest City, bersiap meluncurkan proyek hunian baru pada September 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang kawasan mandiri, Harvest City, bersiap meluncurkan proyek hunian baru pada September 2018 dengan dengan tawaran harga mulai Rp300 juta sampai Rp600 juta.

Manajer Pemasaran Harvest City, Leonard Suprijatna, mengatakan proyek ini merupakan proyek lanjutan dari klaster Sakura yang berhasil terjual habis hingga 90 persen dari 600 unit yang dikembangkan. Klaster yang sudah dikembangkan itu antara lain Sakura Emiko, Sakura Daisuki, serta Sakura Chika. Rata-rata harga per unit mulai Rp270 jutaan.

"Selain rumah kami juga akan menyiapkan proyek pendukung seperti pengembangan supermarket, rumah sakit dan SPBU untuk kebutuhan BBM. Ini spek terbaru dari kami untuk mendorong kawasan hunian ini berkembang ke depannya," ujar Leonard, Selasa (31/7/2018).

Untuk mendorong penjualan saat ini, lanjut dia, Harvest menawarkan program promosi beli rumah siap huni kavling hoek. Salah satu bentuk penawaran itu termasuk juga potongan harga hingga Rp100 juta.

"Ini berlaku untuk rumah seharga Rp400 jutaan sampai Rp1 miliar. Kami juga siapkan program uang muka ringan hanya Rp7 juta sampai subsidi bunga KPR sebesar 3 persen dari bunga promo bank selama dua tahun," kata Leonard.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, Hendry Nurhalim, mengatakan bahwa saat ini pengembang dan konsumen punya momentum yang baik untuk membeli rumah, yakni adanya kebijakan relaksasi LTV dari Bank Indonesia. Menurut dia, konsumen dan pengembang diuntungkan dengan kebijakan tersebut. 

"Karena konsumen menjadi lebih kuat daya belinya untuk membeli rumah, sedangkan cash flow pengembang akan lebih mudah dengan adanya sistem pencairan dan KPR dari perbankan," kata Hendry.

Hendry berharap Harvest bisa mengalami dampak positif dari kebijakan tersebut sehingga bisa meningkatkan angka penjualannya di kawasan seluas 1.350 hektare ini.


EditorLatief

Close Ads X