Dukung Program Sejuta Rumah, Agung Sedayu Garap Apartemen Murah

Kompas.com - 25/07/2018, 19:00 WIB
Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara. Dokumentasi Agung Sedayu GroupPantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengembangkan properti kelas atas dan mewah, Agung Sedayu Group, kelompok usaha yang dimiliki Sugianto Kusuma (Aguan) juga menggarap properti dengan harga terjangkau.

Menurut CEO Supporting Agung Sedayu Group Richard H Kusuma, produk baru dengan harga ramah kantong bagi masyarakat kelas menengah ke bawah ada di Pantai Indah Kapuk 2.

"Harganya sekitar Rp 400 jutaan untuk apartemen," ujar Richard kepada Kompas.com, di Menara Kompas, Kamis (25/7/2018).

Baca juga: Agung Sedayu Yakin Bisnis Properti Bangkit Setelah Pilpres

Produk apartemen di Pantai Indah Kapuk 2 ini, kata Richard, disambut antusias pasar. Terlebih pembangunan fisik terus dilakukan demi memenuhi target serah terima kunci.

Richard menjelaskan, dikembangkannya apartemen murah ini adalah untuk mendukung program pembangunan Sejuta Rumah yang diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada April 2015 silam.

"Kami dukung, support," cetus Richard.

Pantai Indah Kapuk 2 dikembangkan di atas lahan seluas 1.000 hektar. Di dalamnya mencakup residensial, Tokyo Riverside Apartment, Osaka Riverview Apartment, Big Box Commercial, kavling, dan ruko.

Selain itu, PIK 2 juga dilengkapi dengan area central business district (CBD) seluas 100 hektar yang meliputi pusat belanja, hotel, dan perkantoran serta beberapa street shopping dan kuliner.

Menurut CEO High Rise Agung Sedayu Group Alexander H Kusuma, hotel yang bakal berdiri di Pantai Indah Kapuk 2 berklasifikasi bintang 4 dan 5.

"Ada dua hotel, operatornya Accorhotels dengan merek Mercure dan Pullman," kata Alexander saat penganugerahan Indonesia Property Awards, Kamis (12/10/2017).





25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X