Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Program Sejuta Rumah, Agung Sedayu Garap Apartemen Murah

Kompas.com - 25/07/2018, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengembangkan properti kelas atas dan mewah, Agung Sedayu Group, kelompok usaha yang dimiliki Sugianto Kusuma (Aguan) juga menggarap properti dengan harga terjangkau.

Menurut CEO Supporting Agung Sedayu Group Richard H Kusuma, produk baru dengan harga ramah kantong bagi masyarakat kelas menengah ke bawah ada di Pantai Indah Kapuk 2.

"Harganya sekitar Rp 400 jutaan untuk apartemen," ujar Richard kepada Kompas.com, di Menara Kompas, Kamis (25/7/2018).

Baca juga: Agung Sedayu Yakin Bisnis Properti Bangkit Setelah Pilpres

Produk apartemen di Pantai Indah Kapuk 2 ini, kata Richard, disambut antusias pasar. Terlebih pembangunan fisik terus dilakukan demi memenuhi target serah terima kunci.

Richard menjelaskan, dikembangkannya apartemen murah ini adalah untuk mendukung program pembangunan Sejuta Rumah yang diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada April 2015 silam.

"Kami dukung, support," cetus Richard.

Pantai Indah Kapuk 2 dikembangkan di atas lahan seluas 1.000 hektar. Di dalamnya mencakup residensial, Tokyo Riverside Apartment, Osaka Riverview Apartment, Big Box Commercial, kavling, dan ruko.

Selain itu, PIK 2 juga dilengkapi dengan area central business district (CBD) seluas 100 hektar yang meliputi pusat belanja, hotel, dan perkantoran serta beberapa street shopping dan kuliner.

Menurut CEO High Rise Agung Sedayu Group Alexander H Kusuma, hotel yang bakal berdiri di Pantai Indah Kapuk 2 berklasifikasi bintang 4 dan 5.

"Ada dua hotel, operatornya Accorhotels dengan merek Mercure dan Pullman," kata Alexander saat penganugerahan Indonesia Property Awards, Kamis (12/10/2017).



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com