Kompas.com - 25/07/2018, 18:00 WIB
CEO Supporting Property Agung Sedayu Group Richard H Kusuma. Hilda B Alexander/Kompas.comCEO Supporting Property Agung Sedayu Group Richard H Kusuma.

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Supporting Property Agung Sedayu Group Richard H Kusuma optimistis bisnis properti akan kembali pulih setelah perhelatan Pemilihan Presiden 2019.

"Itu artinya 2020 mulai take off," ujar Richard dalam perbincangan khusus dengan Kompas.com, di Menara Kompas, Rabu (25/7/2018).

Pada saat itu, kata Richard, ada kepastian bagi pengusaha dan investor untuk melakukan ekspansi bisnis.

Baca juga: Saya Mau Buktikan Agung Sedayu Bisa Bikin Properti Berkualitas

"Sekarang kan kebanyakan masih wait and see. Banyak juga investor yang menahan untuk membelanjakan uangnya," tambah Richard.

Richard tak menampik saat ini kondisi pasar memang sedang susah. Perlambatan terjadi di seluruh sub sektor properti. Mulai dari perkantoran, apartemen, perumahan, hingga ruko.

Kendati demikian, proyek-proyek Agung Sedayu Group yang tengah dikembangkan, akan terus diselesaikan.

Sebut saja District 8 di Sudirman Central Business District (SCBD), dan Fatmawati City Center di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Bahkan, di District 8 terdapat calon gedung tertinggi kelima di Indonesia yakni Treasury Tower. 

Agung Sedayu Group menggandeng Wiratman and Associates sebagai perancang gedung ini. Menjulang 279,5 meter, Treasury Tower mencakup 57 lantai yang merupakan perkantoran.

"Perusahaan yang sudah konfirmasi untuk berkantor di sini adalah Q and B," ungkap Richard.

Tahun 2019, gedung ini diproyeksikan rampung konstruksinya dan segera dioperasikan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.