Kompas.com - 22/07/2018, 17:07 WIB
Penandatanganan fasilitas kredit sindikasi bernilai Rp 3,3 triliun untuk proyek jalan tol Kunciran-Serpong, Jumat (20/7/2018) di Jakarta. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAPenandatanganan fasilitas kredit sindikasi bernilai Rp 3,3 triliun untuk proyek jalan tol Kunciran-Serpong, Jumat (20/7/2018) di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com– Sejumlah bank menanamkan investasinya dalam pembangunan jalan Tol Kunciran-Serpong yang digagas PT Marga Trans Nusantara (MTN) bentukan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PT Astra Infra Toll Road.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Investasi itu merupakan bentuk antusiasme mereka pada pembangunan infrastruktur. Dana investasi direalisasikan dalam bentuk penandatanganan kredit sindikasi bernilai Rp 3,3 triliun untuk proyek jalan tol tersebut.

Mereka yang tertarik mengucurkan kredit tersebut adalah BNI, BRI, BCA, Bank Mandiri, dan Bank Riau Kepri.

Baca juga: Kredit Bank Terkucur, Proyek Tol Kunciran-Serpong Diharapkan Lancar

“Penandatanganan kredit investasi ini sebagai bukti komitmen kami (perbankan) untuk mendukung pembangunan infrastruktur,” ujar Senior Executive Vice President Large Corporate Bank Mandiri Dikdik Yustandi, Jumat (20/7/2018) di Jakarta.

Dia mengatakan, ini merupakan kerja sama yang baik karena melibatkan Jasa Marga sebagai badan usaha milik negara (BUMN) serta Astra Infra sebagai perusahaan swasta.

“Pembangunan infrastruktur tidak bisa ditanggung sendiri, perlu ada sinergi antara bank BUMN dan bank nasional," ucap Dikdik.

Pernyataan itu diperkuat oleh perwakilan dari Jasa Marga, yaitu Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk Donny Arsal.

"Ini merupakan concern dari perbankan untuk pembangunan tol yang masif dalam tempo singkat, yaitu dua sampai tiga tahun," kata Donny Arsal pada kesempatan yang sama.

Dia mengakui bahwa Jasa Marga mempunyai keterbatasan keuangan untuk membiayai proyek jalan tolnya. Maka dari itu, dibutuhkan bantuan dana dari perbankan.

"Ada keterbatasan dari balance sheet sponsor, dalam hal ini Jasa Marga. Kami berterima kasih kepada perbankan yang secara berkelanjutan memberikan dukungan," ujarnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.