Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Termuda Malaysia, 4 Kali Setahun Sambangi Indonesia

Kompas.com - 16/07/2018, 22:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kedatangannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakabaring Sport City Center, Palembang, mendapat sambutan meriah masyarakat.

Bukan saja karena paras menawannya, melainkan juga halus budi bahasa, dan santun pekertinya yang membuat orang banyak terpikat padanya. 

Hal itu ditunjukkannya saat sekelompok ibu, dan pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengajaknya berswafoto. 

Dengan senyum merekah, dan kedua tangan dibiarkan terbuka, anak muda ini tak kenal lelah melayani permintaan mereka 30 menit lamanya. Kendati pun peluh membasahi kening dan ujung hidungnya yang bangir. 

Dialah Syed Saddiq Abdul Rahman, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia. Usianya masih sangat belia, 25 tahun, dan dinobatkan sebagai menteri termuda sepanjang sejarah pemerintahan negeri jiran.

"Saya senang dengan antusiasme masyarakat Palembang. Saya senang Indonesia. Kita satu rumpun, punya banyak kesamaan yang bisa dikembangkan untuk kemajuan bersama. Saya di sini meninjau Kompleks Jakabaring Sport City Center dan saya nilai bagus," kata Saddiq menjawab Kompas.com, Sabtu (14/7/2018).

Ketika disinggung mengenai tampilan visualnya yang lebih pantas menjadi foto model atau bintang sinetron, Saddiq merendah. Bahwa itu adalah anugerah Tuhan yang patut disyukuri.

"Namun, saya lebih suka pekerjaan sekarang ini. Melayani masyarakat dan negara," imbuh dia seraya tersenyum.

Saddiq mengaku, tak terhitung dirinya menyambangi Indonesia sebagai negara besar terdekat yang disukainya. 

Sejak kecil, diajak orang tuanya berlibur ke Jakarta dan Bali, serta kota-kota lainnya seperti Bandung, dan Yogyakarta.

"Saya empat kali dalam setahun ke Indonesia. Ke Jakarta, dan Bali, tentu saja. Kalau ke Bandung pasti saya shopping-lah," gelaknya tertawa menampakkan deretan gigi putihnya.

Nah, frekuensi bertandang ke Indonesia ketika dia sudah menjadi pejabat seperti sekarang, mungkin tak akan sesering sebelumnya.

"Saya suka berada di sini. Ramah-ramah orangnya. Dan saya terkagum dengan Pak Jokowi," tuntas Saddiq seraya mengajak Kompas.com, berfoto bersama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com