Ada Asian Games, Proyek MRT Dikerjakan Malam Hari

Kompas.com - 28/06/2018, 20:25 WIB
Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono (rompi oranye) berkunjung ke proyek pengeboran terowongan untuk angkutan massal cepat (Mass Rapid Transit/MRT) di Stasiun Bunderan HI, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018). Kunjungan Menlu Taro Kono ke Indonesia sekaligus menandai 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGMenteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono (rompi oranye) berkunjung ke proyek pengeboran terowongan untuk angkutan massal cepat (Mass Rapid Transit/MRT) di Stasiun Bunderan HI, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018). Kunjungan Menlu Taro Kono ke Indonesia sekaligus menandai 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Asian Games 2018 akan mulai dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Selama masa tersebut, PT MRT Jakarta memastikan pekerjaan proyek MRT Fase 1 Lebak Bulus-Bundaran HI tetap dilaksanakan.

Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, pekerjaan MRT yang dilakukan hanya untuk pekerjaan bawah tanah. Hal itu agar tidak mengganggu arus lalu lintas atlet yang akan melaksanakan pertandingan.

Baca juga: Dirut MRT Minta Masyarakat Tak Lakukan Aksi Vandalisme

"Kegiatannya selama Asian Games dilakukan setelah pertandingan selesai pada saat malam hari," kata William di kantornya, Kamis (28/6/2018).

Hingga kini, ia menambahkan, pekerjaan konstruksi baik untuk seksi layang (elevated) maupun bawah tanah (underground) telah mencapai 94,62 persen.

Rinciannya, progres untuk depo dan seksi layang yakni 92,4 persen. Sementara, pekerjaan seksi bawah tanah mencapai 96,87 persen.

William mengaku, tak ingin menghentikan pekerjaan konstruksi MRT agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan sebelumnya, yakni Maret 2019.

"Target operasi kami yang sekarang kurang dari 250 hari lagi. Jadi kami pacu dan target itu masih kita upayakan agar terus tercapai," imbuh dia.

"Kami sudah masuk fase persiapan operasi. Jadi pekerjaan penyelesaian. Karena pekerjaan juga sudah masuk ke persiapan operasi, persiapan SDM, itu yang sedang dilakukan MRT Jakarta hari-hari ini," tutup William.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X