Kompas.com - 27/06/2018, 08:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua ruas tol yang kini telah selesai pekerjaan konstruksinya akan diresmikan pada Juli 2018. Kedua ruas tersebut yakni Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 43 kilometer dan Tol Solo-Sragen sepanjang 36 kilometer.

"Saat ini sudah 100 persen dan siap diresmikan Juli 2018," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Selasa (26/6/2018).

Kedua ruas tol tersebut merupakan bagian dari Tol Trans-Jawa yang akan membantu masyarakat dalam meningkatkan konektivitas antarwilayah.

Kehadiran Tol Trans-Jawa diyakini akan memberikan kontribusi 50 persen terhadap pertumbuhan ekonomi nasional serta menurunkan biaya logistik.

Selain kedua ruas tersebut, Basuki mengatakan, ada tujuh ruas lainnya yang akan diresmikan secara bertahap sampai akhir tahun ini.

Ketujuh ruas itu adalah Tol Solo-Sragen (51 km), Tol Porong-Gempol (6 km), Tol Salatiga-Kartasura (32 km), Tol Pemalang-Batang (33 km), Tol Batang-Semarang (74 km), Tol Wilangan-Kertosono (37 km) dan Tol Pasuruan-Grati-Probolinggo (44 km).

Kompas.com Ruas Tol yang Akan Diresmikan 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.