Kepadatan Kendaraan, Pintu Tol di Ruas Pejagan-Pemalang Sempat Ditutup - Kompas.com

Kepadatan Kendaraan, Pintu Tol di Ruas Pejagan-Pemalang Sempat Ditutup

Kompas.com - 13/06/2018, 21:39 WIB
Kondisi Brexit pada Rabu malam (13/6/2018). Antrean kendaraan mencapai 4 kilometer.Kompas.com / Hilda B Alexander Kondisi Brexit pada Rabu malam (13/6/2018). Antrean kendaraan mencapai 4 kilometer.

BREBES, KOMPAS.com - Akibat antrean panjang kendaraan di beberapa pintu tol di ruas tol Pejagan-Pemalang, kendaraan dari arah Tegal tidak diperkenankan memasuki jalan tol.

Untuk sementara, karena kepadatan tersebut, pintu tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit), Gandulan dan Kertasari yang merupakan bagian dari Tol Pemalang-Batang, ditutup. Penutupan dilakukan sejak pukul 20.00 WIB.

Kendaraan dari Tegal kemudian diarahkan ke jalur pantai utara Jawa (pantura).

“Penutupan dilakukan setelah berkoordinasi dengan petugas kepolisian di pintu tol Pejagan dan Cikopo-Palimanan (Cipali),” ujar Kabag Ops Polres Brebes Kompol Harry Sutadi saat ditemui Kompas.com, Rabu (13/6/2018) malam.

Setelah sempat ditutup sekitar 30 menit, lalu lintas menjelang pintu tol Brexit mulai cair setelah mengalami kepadatan hingga 4 kilometer. 

Kemudian, beberapa pintu tol tadi dibuka kembali, seperti pintu tol Gandulan dan Kertasari. Sementara Brexit masih ditutup.

Kepadatan ini sebagai akibat dari penumpukan kendaraan di pintu tol Palimanan (Cipali).

Polres Brebes juga sempat memberlakukan kebijakan contraflow sejak pukul 19.00 WIB.

"Saat ini, kondisi lalu lintas sudah terurai dan Brexit kembali cair mengalir normal," ujar Kapolres Brebes AKBP Sugiarto kepada Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com, Rabu malam.

Menurut Sugiarto, malam ini diprediksi menjadi puncak arus mudik tahun 2018.

Baca juga: Tanpa Harus Melalui Brexit, Kini Pemudik Bisa Keluar di Batang


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X