Berita Penting: Tol Probowangi dan Jembatan Terpanjang di Indonesia

Kompas.com - 11/06/2018, 09:20 WIB
Foto udara bakal lokasi proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi direncanakan terbagi menjadi tiga seksi yaitu meliputi Seksi I Probolinggo-Besuki (46,1 km), Seksi II Besuki-Curahkalak (59,5 km), dan Seksi III Curahkalak-Ketapang (66,4 km) dan ditargetkan selesai akhir tahun 2019. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGFoto udara bakal lokasi proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi direncanakan terbagi menjadi tiga seksi yaitu meliputi Seksi I Probolinggo-Besuki (46,1 km), Seksi II Besuki-Curahkalak (59,5 km), dan Seksi III Curahkalak-Ketapang (66,4 km) dan ditargetkan selesai akhir tahun 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki H-4 Lebaran 2018, informasi tentang jalan tol dan berbagai kejadian pada arus mudik tampak menarik dan penting dibaca bagi banyak orang.

Itulah yang membuat berita tersebut masuk daftar berita populer di kanal Properti Kompas.com, Minggu (10/6/2018). Berikut ini daftar lengkapnya:

1. Berbagai fakta tentang jalan tol Probolinggo-Banyuwangi 

Pemerintah Republik Indonesia menargetkan pembangunan infrastruktur jaringan jalan tol Trans-Jawa dari Merak hingga Banyuwangi selesai pada akhir tahun 2019.

Foto udara bakal lokasi proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi direncanakan terbagi menjadi tiga seksi yaitu meliputi Seksi I Probolinggo-Besuki (46,1 km), Seksi II Besuki-Curahkalak (59,5 km), dan Seksi III Curahkalak-Ketapang (66,4 km) dan ditargetkan selesai akhir tahun 2019.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Foto udara bakal lokasi proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi direncanakan terbagi menjadi tiga seksi yaitu meliputi Seksi I Probolinggo-Besuki (46,1 km), Seksi II Besuki-Curahkalak (59,5 km), dan Seksi III Curahkalak-Ketapang (66,4 km) dan ditargetkan selesai akhir tahun 2019.
Ruas tol yang akan menjadi titik akhir yaitu Tol Probolinggo-Banyuwangi. Menurut rencana, ruas tol ini nantinya menjadi yang terpanjang di Indonesia meskipun hingga sekarang pembebasan lahannya belum dilakukan.

Pada Kamis (7/6/2018), Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com tiba di lokasi bakal proyek tol tersebut setelah menyusuri perjalanan panjang dari Jakarta sejak Sabtu (2/6/2018).

Ada sejumlah fakta yang didapat dan perlu diketahui pembaca tentang Tol Probolinggo-Banyuwangi.

Selengkapnya baca di sini: Fakta tentang Probowangi, Bakal Jalan Tol Terpanjang di Indonesia

 

2. Probowangi akan jadi jalan tol terpanjang di Indonesia

Tol Probolinggo-Banyuwangi atau biasa disebut sebagai Probowangi akan menjadi tol terpanjang di Indonesia jika kelak sempurna terbangun.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X