Kompas.com - 10/06/2018, 12:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Minimnya rambu-rambu di Tol Batang-Semarang menyebabkan sejumlah pemudik bingung. Kabar tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal properti Kompas.com, Sabtu (9/6/2018).

Selain itu, kabar soal Tol Probowangi yang akan menjadi tol terpanjang di Indonesia juga cukup mencuri perhatian masyarakat.

Berikut kabar selengkapnya:

1. Fakta Probowangi, calon tol terpanjang Indonesia

Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) akan menjadi titik akhir dari jaringan jalan Tol Trans Jawa. Ditargetkan, pembangunan jalan tol ini selesai pada akhir 2019 mendatang.

Tol Probowangi dirancang sepanjang 172,9 kilometer dan akan menjadi tol terpanjang di Indonesia.

Menelan investasi Rp 23,3 triliun, konses jalan bebas hambatan ini dipegang PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Nantinya Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi terdiri dari tiga seksi, yaitu Seksi I Probolinggo-Besuki (46,5 kilometer), Seksi II Besuki-Asembagus (59,6 kilometer), dan Seksi III Asembagus-Ketapang (66,8 kilometer).

Dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada 25 Mei, status pembebasan lahan dan konstruksinya masih nol persen.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur sedang dalam proses penetapan lokasi. Sebagian trase atau proyeksi jalan melewati lahan milik Perhutani dan sudah dilakukan pembicaraan awal dengan Perhutani.

Foto udara simpang susun Waru di Tol Surabaya-Gempol di Jawa Timur, Selasa (5/6/2018). Tol Surabaya-Gempol sudah beroperasi dan dapat dilintasi para pemudik.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Foto udara simpang susun Waru di Tol Surabaya-Gempol di Jawa Timur, Selasa (5/6/2018). Tol Surabaya-Gempol sudah beroperasi dan dapat dilintasi para pemudik.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.