Perjalanan Merapah Trans Jawa 3 Resmi Dimulai

Kompas.com - 02/06/2018, 08:41 WIB
Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk melepas keberangkatan Tim Merapah Trans Jawa menyusuri Jalan Nasional Trans Jawa, Sabtu (2/6/2018). Roderick Adrian Mozes/KOMPAS.comPemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk melepas keberangkatan Tim Merapah Trans Jawa menyusuri Jalan Nasional Trans Jawa, Sabtu (2/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com resmi melakukan perjalanan menyusuri jalan nasional Trans-Jawa, Sabtu (2/6/2018) pagi pukul 07.30 WIB. 

Titik 0 keberangkatan dilakukan di Kantor Pusat PT Jasa Marga (Persero) Tbk, kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. 

Pada ekspedisi kali ini, ada 16 ruas jalan tol, dan jalur tengah Pulau Jawa yang akan dilintasi selama dua pekan, mulai Sabtu (2/6/2018) hingga Kamis (14/6/2018).

Merapah Trans Jawa tahun ini merupakan program kali ketiga yang dilaksanakan atas kerja sama Kompas.com dengan Datsun Indonesia dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Dalam sambutannya, Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho mengatakan Merapah Trans Jawa merupakan upaya jurnalistik untuk menyajikan informasi secara lengkap, aktual, akurat, kredibel, dan tepercaya tentang perkembangan infrastruktur konektivitas jelang mudik Lebaran.

"Program ini adalah panduan mudik yang kami sajikan dengan kemasan menarik dan interaktif. Kami harap dengan mengikuti Merapah Trans Jawa, masyarakat dapat mempersiapkan perjalanan mudiknya dengan matang," tutur Wisnu.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani memberikan plakat penghargaan kepada Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho usai pemaparan Rute Tol Trans Jawa di Kantor Pusat Jasa Marga. Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com memulai perjalanannya pada Sabtu (2/6/2018).MAULANA MAHARDHIKA/KOMPAS.COM Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani memberikan plakat penghargaan kepada Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho usai pemaparan Rute Tol Trans Jawa di Kantor Pusat Jasa Marga. Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com memulai perjalanannya pada Sabtu (2/6/2018).
Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani menambahkan, kerja sama yang terjalin diharapkan dapat memperluas sebaran informasi mengenai strategi dan kebijakan Jasa Marga untuk ikut berkontribusi memperlancar mudik.

"Kami fokus menyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol yang ditargetkan dapat fungsional pada saat mudik nanti, seperti ruas Batang-Semarang. Di ruas ini kami sedang mengerjakan Jembatan Kalikuto. Sementara ruas tol operasional bertarif hanya sampai Pemalang," tutur Desi.

Pada kesempatan yang sama, Desi juga memastikan kerja sama dan koordinasi terpadu lintas sektor dengan instansi-instansi terkait seperti Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Kementerian Perhubungan, PLN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), TNI, dan pemerintah daerah.

"Kami harapkan mudik tahun ini berjalan lancar dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Kepada masyarakat, persiapkan perjalanan mudik dengan baik, termasuk mengisi saldo uang elektronik sesuai dengan tujuan akhir. Dan selalu taat rambu lalu lintas," tutur Desi.

Laporan perjalanan Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com dapat Anda baca dengan mengklik tautan ini: Merapah Trans Jawa

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X