Mau Ibadah Puasa Maksimal, Perhatikan Kamar Tidur Anda...

Kompas.com - 29/05/2018, 15:35 WIB
Ilustrasi kamar tidur Fresh HomeIlustrasi kamar tidur

KOMPAS.com - Memiliki waktu istirahat yang cukup turut menjadi salah satu kunci keberhasilan menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. Sebab, aktivitas di luar rumah sering kali membuat tubuh lelah. Imbasnya, pada saat beribadah, kita menjadi susah fokus.

Meski beristirahat dapat dilakukan dimana saja, namun hampir sebagian besar waktu istirahat kita habiskan di dalam kamar tidur.

Untuk itu, memiliki kamar yang nyaman tentunya dapat mendongkrak kualitas istirahat sekaligus beribadah.

Berikut tips menata kamar tidur yang dirangkum Kompas.com dari Real Simple:

1. Pilih cat dinding yang menenangkan pikiran

Bagi sebagian orang, kamar tidur adalah tempat untuk bersantai dan bukan untuk memindahkan lokasi tempat kerja dari kantor ke rumah.

Karena itu, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa warna cat dinding yang diaplikasikan mampu memberikan ketenangan batin dan jiwa.

"Warna putih dapat memantulkan cahaya. Pilihlah warna yang lembut seperti abu-abu, biru terang, atau hijau," kata seorang desainer interior, Paige Schnell.

2. Matikan lampu

Lampu LED yang berwarna putih terang mampu menghasilkan cahaya biru yang sebanding dengan daya listrik yang dikeluarkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X