8 Ide Menarik untuk Ruang di Bawah Tangga

Kompas.com - 27/05/2018, 14:08 WIB
Manfaatkan ruang di bawah tangga untuk berbagai keperluan. Anda bisa memanfaatkannya sebagai lemari baju, hingga lemari penyimpanan makanan.Casa Sugar dan The Kitchn Manfaatkan ruang di bawah tangga untuk berbagai keperluan. Anda bisa memanfaatkannya sebagai lemari baju, hingga lemari penyimpanan makanan.

KOMPAS.com - Dalam hidup ini, kadang ada sesuatu yang dirasa tidak diperlukan, tetapi sayang untuk dibuang. Hal itu juga berlaku untuk banyak aspek kehidupan, begitu juga desain interior.

Memanfaatkan setiap meter di rumah Anda adalah cara terbaik untuk mendapatkan nilai yang paling, baik secara finansial maupun emosional.

Jika Anda tinggal di rumah bertingkat, tentu ada tangga. Ruang di bawah tangga itu akan bernilai tinggi jika dimanfaatkan dengan cara kreatif.

Berikut ini 8 cara untuk memanfaatkannya sebaik mungkin:

1. Memanfaatkan sudut

Sudut kecil di bawah tangga untuk ruang baca.JWT Associates Sudut kecil di bawah tangga untuk ruang baca.
Area sudut kecil di bawah tangga membuatnya ideal untuk menciptakan ruang baca yang nyaman. Sudut ini dilapisi dengan panel kayu berbentuk untuk menjaga estetika.

Dengan dinding dan lemari penyimpanan putih di bawahnya, sudut membaca yang nyaman ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk bersantai untuk membaca buku favorit.

Bisa juga ditambah kasur yang memenuhi sudit itu sehingga terlihat lebih nyaman. 

2. Rak buku

Bentuk ruang di bawah tangga juga cocok untuk rak buku. Tidak seperti rak buku yang bentuknya standar, rak kecil di bawah tangga ini hanya mengambil ruang yang yang tersisa dan dapat dibuat dalam berbagai gaya.

Tangga yang melengkung juga menciptakan ruang yang bagus untuk dinding perpustakaan kecil yang tampak indah di sepanjang tangga. Satu rak buku yang memotong bagian bawah tangga juga dapat menarik perhatian.

3. Ruang bermain

Ruang di bawah tangga untuk area bermain anak.Von Fitz Design Ruang di bawah tangga untuk area bermain anak.
Membuat ruang tidur anak di bawah tangga seperti di film Harry Potter mungkin kurang mengenakkan. Lebih baik kalau ruang tersebut digunakan untuk area bermain anak-anak.

Sebuah pintu kecil yang dibuat di sisi tangga bisa menjadi akses masuk ke ruang bermain pribadi untuk anak-anak si pemilik rumah.

Bagian dalam ruang bermain ini terletak di bawah tangga, dindingnya dicat dengan warna yang hidup, ada bantal berbulu, dan karpet yang bermanfaat untuk bermain bersama saudara.

Halaman:



Close Ads X