Kompas.com - 24/05/2018, 16:00 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com – Terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani di Kota Semarang, Jawa Tengah, dijadwalkan beroperasi mulai 2 Juni 2018 untuk menyambut mudik Lebaran 2018 ini.

Sejauh ini, segala persiapan untuk operasional terus dikebut, sehingga pada akhirnya nanti segala kekurangan dapat terpenuhi dan diantisipasi dengan baik.

Baca juga: Segera Beroperasi, Begini Penampakan Terminal Baru Bandara Ahmad Yani

“Saya melihat kalau dioperasikan 2 Juni, insyallah bisa. Memang masih ada verifikasi dan simulasi lagi. Jadi diberi deadline 30 Mei semua harus sudah siap, bisa dipakai semua fasilitas bandara,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Kamis (24/5/2018).

Sri menjelaskan, terminal bandara terus berbenah agar dapat beroperasi. Ia memastikan terminal siap untuk menampung warga yang mudik.

Airport Facilities Department Head Proyek Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang I Ketut Aryana mengatakan, untuk progres pembangunan terminal baru bandara saat ini telah mencapai 92 persen.

Pihak pengelola terus berkejaran dengan waktu agar proses pembangunan bisa lebih cepat selesai. 

“Terminal bandara saat ini sudah capai 92 persen. Rencananya memang (operasi) seperti itu (tanggal 2 Juni),” papar Ketut. 

Ekonomi Jawa Tengah

Dengan adanya terminal baru, Puryono berharap masyarakat Jawa Tengah dapat menikmati bangunan terminal bandara senilai Rp 2 triliun itu.

Bangunan baru, kapasitas 7-8 juta penumpang per tahun. Sementara bangunan eksisting hanya dapat menampung 700.000 penumpang pertahun.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.