Masa Depan Ada di Timur Jakarta, Vasanta Bangun Ribuan Apartemen

Kompas.com - 24/05/2018, 07:00 WIB
Jajaran direksi PT Sirius Surya Sentosa memulai seremonial peletakan batu pertama proyek Vasanta Innopar dimkawasan industri MM 2100 Cikarang Barat, Kamis (8/3/2018) Kompas.com/Setyo AdiJajaran direksi PT Sirius Surya Sentosa memulai seremonial peletakan batu pertama proyek Vasanta Innopar dimkawasan industri MM 2100 Cikarang Barat, Kamis (8/3/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan tanpa alasan jika banyak pengembang saat ini menjadikan koridor timur Jakarta sebagai kiblat pembangunan proyek-proyek baru.

Setelah Lippo Group dengan Meikarta-nya yang menyita perhatian publik, kini Vasanta Group mencoba peruntungan melalui pengembangan properti multifungsi Vasanta Innopark.

Di atas lahan seluas 12 hektar, pengembang anyar ini akan membangun ribuan unit apartemen dalam konsep apartemen strata, apartemen servis, dan kondominium.

Baca juga: Vasanta Group Incar Rp 300 Miliar Penjualan Apartemen di Bekasi

Selain itu, mereka juga akan mengembangkan fasilitas penunjang yakni pusat belanja gaya hidup, ruko, menara perkantoran, dan hotel bintang 4.

Chairman Vasanta Group Tri Ramadi dalam perbincangan khusus dengan Kompas.com, menuturkan, koridor timur Jakarta adalah masa depan Indonesia.

Kawasan industri bertaraf internasional ada di koridor ini. Sebut saja MM2100, East Jakarta Industrial Park (EJIP), Greenland International Industrial Center (GIIC), Jababeka Industrial Estate, dan Karawang Industrial Estate.

"Kawasan-kawasan industri ini merupakan engine perekonomian Nasional," ujar Tri, di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Percepatan infrastruktur terkait konektivitas, tambah Tri, juga menjadi pemicu optimisme pebisnis untuk berpacu membangun properti di koridor timur.

Baca juga: Gandeng Lotte dan Premier, Vasanta Kembangkan Apartemen Rp 2 Triliun

Kelak, pada 2019 mendatang atau usai Pemilihan Presiden (Pilpres), koridor timur akan menjadi primadona. Saat itu, sejumlah proyek infrastruktur telah selesai pembangunannya.

"Mereka yang telah memulai rintisan membangun di sana akan menuai hasilnya," sambung Tri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X