Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Sterilisasi Benda Mencurigakan, GT Sidoarjo 1 Dibuka Kembali

Kompas.com - 18/05/2018, 16:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com - Gerbang Tol (GT) Sidorajo 1 dinyatakan aman dan dibuka kembali, menyusul tuntasnya sterilisasi yang dilakukan petugas kepolisian Sidoarjo.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru Santoso memastikan hal tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (18/5/2018) sore.

"Sejak pukul 14.20 WIB, GT Sidoarjo 1 dinyatakan aman dan kembali dibuka," ujar Heru. 

Baca juga: Basuki Pastikan Tarif Tol Didiskon 10 Persen Saat Mudik

Sebelumnya, Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol menutup sementara Gerbang Tol (GT) Sidoarjo I setelah ditemukan benda asing di pintu masuk GT ini pada pukul 11.25 WIB.

Penutupan ini dilakukan sebagai respons Jasa Marga yang menerima laporan dari pengguna jalan tol tentang adanya benda asing yang mencurigakan di gardu tol 7 GT Sidoarjo 1.

Heru mengatakan, terhadap tindak lanjut atas laporan tersebut, Kepolisian Sidoarjo melalui Tim Gegana mendatangi lokasi pukul 13.15 WIB dan melakukan pengamanan.

"Untuk memastikan keamanan pengguna jalan tol, sejak pukul 11.30 WIB, GT Sidoarjo 1 (entrance) kami tutup," kata Heru.

Untuk langkah sterilisasi di lokasi, mulai pukul 13.10 WIB GT Sidoarjo 1 (exit) juga dilakukan penutupan, pengguna jalan tol dialihkan ke arah Porong melalui GT Sidoarjo 2.

Sebelumnya diberitakan, benda yang diduga bom di loket Pintu Tol Sidoarjo, Jumat (18/5/2018), sudah diledakkan.

"Kami mendengar suara ledakan dan kemungkinan bom itu diledakkan," kata jurnalis Kompas TV Jack Roby yang disiarkan langsung Kompas TV, Jumat.

Dikutip dari Surya online, benda yang diduga bom itu dilempar seseorang dari mobil sedan warna putih dan ditemukan di gardu tol 7 pintu masuk Tol Sidoarjo.
Baca juga: Benda Diduga Bom yang Ditemukan di Pintu Tol Sidoarjo Diledakkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com