Basuki Pastikan Tarif Tol Didiskon 10 Persen Saat Mudik - Kompas.com

Basuki Pastikan Tarif Tol Didiskon 10 Persen Saat Mudik

Kompas.com - 18/05/2018, 13:58 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat ditemui pada Rabu (16/5/2018) siang di kantor Kementerian PUPR.KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat ditemui pada Rabu (16/5/2018) siang di kantor Kementerian PUPR.

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, selama masa mudik Lebaran 2018 masyarakat yang pulang kampung lewat jalan tol akan mendapatkan diskon 10 persen.

Kepastian itu diambil setelah Kementerian PUPR menggelar rapat dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), Jumat (18/5/2018) pagi. Adapun besarnya diskon yang akan diberikan yakni 10 persen.

"Itu kalau 10 persen hampir rata-rata (BUJT) sepakat," kata Basuki di kantornya, Jumat siang.

Baca juga: Basuki Pastikan Jalur Mudik Jakarta-Semarang Siap Dilintasi

Diskon tarif tak hanya akan diberlakukan di ruas Tol Trans-Jawa yang menjadi jantung jalur mudik masyarakat, tetapi juga di ruas non Trans-Jawa termasuk Tol Dalam Kota Jakarta.

Soal waktu pelaksanaan, Kementerian PUPR menyerahkan sepenuhnya kepada BUJT. Nantinya, Basuki akan menerbitkan surat keputusan yang mengatur pelaksanaan diskon tarif tersebut.

"Nanti akan ada SK (yang diterbitkan) Senin atau Selasa ini," tutup Basuki.



Close Ads X