6 Jawaban Tentang Renovasi dan Desain Rumah

Kompas.com - 17/05/2018, 18:00 WIB
Ilustrasi arsitek ShutterstockIlustrasi arsitek

KOMPAS.com - Jika pernah menyewa jasa desainer interior, Anda mungkin telah bertanya soal desain yang paling sering diajukan pada mereka satu atau dua kali sebelumnya.

Karena ketika ingin mendekorasi ruang Anda sendiri, keputusan besar dan kecil yang dulu tampak sepele dapat dengan mudah berubah menjadi ketakutan dan keragu-raguan.

Berikut adalah 6 jawaban misteri desain yang seringkali ada di benak kita.

"Apakah benda ini benar-benar sangat mahal?"

Jawabannya, ya. "Orang tidak ragu menghabiskan uang untuk pakaian dan liburan, tetapi tidak untuk hal (dekorasi) dasar seperti tirai," kata perancang Starrett Ringbom yang berbasis di New York City, Amerika Serikat.

Sebelum dimulai, urungkan dulu niat renovasi jika ada sedikit keraguan. Terlebih, jika pelaksanaan renovasi sudah terlalu dekat dengan Hari Raya.
www.shutterstock.com Sebelum dimulai, urungkan dulu niat renovasi jika ada sedikit keraguan. Terlebih, jika pelaksanaan renovasi sudah terlalu dekat dengan Hari Raya.
Meskipun penting untuk masuk ke proyek apa pun dengan anggaran yang solid dalam pikiran, penting juga bahwa anggaran itu realistis.

Baik Anda membayar untuk renovasi dapur, pekerjaan pipa total, atau sofa baru, bantulah diri dan dompet Anda dengan meneliti berapa banyak hal yang benar-benar berharga sebelumnya.

Jika masih merasa stres, cobalah dan pikirkan rumah dan barang berharga yang Anda isi sebagai investasi, karena beberapa item sering memiliki nilai lebih dari yang Anda kira.

"Dari mana saya memulai renovasi?"

"Saya menemukan bahwa banyak klien tahu bahwa mereka menginginkan perubahan, tetapi mereka kewalahan oleh pikiran itu semua dan hanya tidak tahu di mana untuk memulai," ujar blogger di belakang SG Style, Shavonda Gardner.

Halaman:


Sumber Domino
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X