6 Jawaban Tentang Renovasi dan Desain Rumah - Kompas.com

6 Jawaban Tentang Renovasi dan Desain Rumah

Kompas.com - 17/05/2018, 18:00 WIB
Ilustrasi arsitekShutterstock Ilustrasi arsitek

KOMPAS.com - Jika pernah menyewa jasa desainer interior, Anda mungkin telah bertanya soal desain yang paling sering diajukan pada mereka satu atau dua kali sebelumnya.

Karena ketika ingin mendekorasi ruang Anda sendiri, keputusan besar dan kecil yang dulu tampak sepele dapat dengan mudah berubah menjadi ketakutan dan keragu-raguan.

Berikut adalah 6 jawaban misteri desain yang seringkali ada di benak kita.

"Apakah benda ini benar-benar sangat mahal?"

Jawabannya, ya. "Orang tidak ragu menghabiskan uang untuk pakaian dan liburan, tetapi tidak untuk hal (dekorasi) dasar seperti tirai," kata perancang Starrett Ringbom yang berbasis di New York City, Amerika Serikat.

Sebelum dimulai, urungkan dulu niat renovasi jika ada sedikit keraguan. Terlebih, jika pelaksanaan renovasi sudah terlalu dekat dengan Hari Raya.
www.shutterstock.com Sebelum dimulai, urungkan dulu niat renovasi jika ada sedikit keraguan. Terlebih, jika pelaksanaan renovasi sudah terlalu dekat dengan Hari Raya.
Meskipun penting untuk masuk ke proyek apa pun dengan anggaran yang solid dalam pikiran, penting juga bahwa anggaran itu realistis.

Baik Anda membayar untuk renovasi dapur, pekerjaan pipa total, atau sofa baru, bantulah diri dan dompet Anda dengan meneliti berapa banyak hal yang benar-benar berharga sebelumnya.

Jika masih merasa stres, cobalah dan pikirkan rumah dan barang berharga yang Anda isi sebagai investasi, karena beberapa item sering memiliki nilai lebih dari yang Anda kira.

"Dari mana saya memulai renovasi?"

"Saya menemukan bahwa banyak klien tahu bahwa mereka menginginkan perubahan, tetapi mereka kewalahan oleh pikiran itu semua dan hanya tidak tahu di mana untuk memulai," ujar blogger di belakang SG Style, Shavonda Gardner.

Jika Anda ingin melakukan renovasi yang luas, hal pertama yang harus dilakukan adalah berbicara dengan seorang arsitek, tetapi bukan kontraktor.

Ilustrasi renovasi rumahwww.shutterstock.com Ilustrasi renovasi rumah
Sementara jika menyangkut furnitur, seni, aksesori, dan barang-barang dekoratif lainnya, persempit pilihan Anda dengan menentukan gaya. Kemudian, pertimbangkan warna, bentuk, dan pola yang sudah ada di ruang Anda.

"Berapa lama renovasi ini akan berlangsung?"

Duo desainer yang berbasis di San Francisco, Susan dan Ben Work tidak asing dengan pertanyaan tersebut.

Sebelum memulai perombakan, penting untuk memperhatikan tugas dan rintangan yang kemungkinan akan memperpanjang waktu renovasi.

Desain interior Synthesis Residence Kemang.Dok Synthesis Residence Kemang Desain interior Synthesis Residence Kemang.
Mewawancarai calon kontraktor, mendapatkan izin, dan memesan bahan saja dapat memakan waktu setidaknya satu bulan dari waktu Anda.

"Warna apa yang tepat untuk ruangan ini?"

Dengan ribuan merek, nuansa, dan finishing, memilih warna dinding yang sempurna dapat terasa seperti keputusan terbesar yang Anda buat sepanjang tahun.

Tidak hanya dapat mengubah tampilan dan nuansa ruangan, tetapi warna cat juga seringkali menentukan arah gaya secara keseluruhan dari ruang tersebut.

Bintang HGTV Leanne Ford mencatat, bahkan memilih warna putih yang tepat dapat terasa seperti tugas yang menakutkan.

Hamilton Scotts dirancang sebagai apartemen mewah yang memungkinkan penghuni memarkir kendaraannya di dalam unit.Hamilton Scotts Hamilton Scotts dirancang sebagai apartemen mewah yang memungkinkan penghuni memarkir kendaraannya di dalam unit.
Selain itu, seringkali pilihan menjadi sangat pribadi sehingga tidak hanya tergantung pada warna yang Anda inginkan, tetapi juga ukuran ruang Anda.

Tidak hanya itu, pertimbangan warna juga meliputi bagaimana cahaya bergerak di sekitar ruangan dan suasana hati yang ingin Anda bangun.

"Bagaimana saya mendekorasi ulang dengan hal-hal yang sudah saya miliki?"

Ketika Anda ingin mengganti tampilan rumah tetapi tidak tertarik untuk membeli barang baru, mencari tahu cara menyimpan potongan yang Anda miliki selamanya bisa sedikit rumit.

Desainer yang berbasis di Atlanta, Stephanie Andrews, memahami bahwa klien tidak selalu ingin mengganti setiap barang yang sangat bagus yang sudahmereka miliki.

Desain rumah kecil namun terlihat luas. Apartementtherapy.com Desain rumah kecil namun terlihat luas.
Jika Anda berusaha untuk menemukan tempat bagi sesuatu yang Anda sukai, katakanlah sebuah empuk, pertimbangkan untuk memasang kembali pelapis, cat, atau memperbarui kerangkanya.

"Apa cara yang tepat untuk mencampur pola?"

Pola pencampuran dan pencocokan adalah bentuk seni sejati. Perancang dan stylist Dee Murphy mengaku terus-menerus dimintai nasihat tentang cara bermain dengan berbagai pola tanpa ruang.

Kuncinya? Kohesi. Tidak peduli berapa banyak barang-barang yang ingin ditempatkan ke salah satu sudut, selama Anda bekerja dalam skema warna atau palet pelengkap, dekorasi Anda akan aman.


Komentar
Close Ads X