Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Azalea Suites Cikarang Siap Dihuni

Kompas.com - 16/05/2018, 18:05 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Azalea Suites @ Green Palace Residence yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, siap dihuni, menyusul serah terima yang dilakukan secara bertahap.

Presiden Direktur PT Pudjiadi Prestige Damian Pudjiadi memastikan hal itu kepada Kompas.com, Rabu (16/5/2018). 

"Azalea Suites Cikarang ini merupakan apartemen yang sudah siap dihuni. Ini apartemen paling siap dari segi legalitas, karena memiliki Sertifikat Laik Fungsi serta memiliki Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS)," terang Damian.

Baca juga: Pasar Apartemen Menengah-Bawah Tetap yang Terkuat

Azalea Suites @ Green Palace Cikarang dikembangkan dalam beberapa tahan. Tahap perdana sebanyak dua tower dari empat tower yang direncanakan, yaitu Tower Acacia dan Tower Banyan yang merangkum sebanyak 732 unit, masing-masing 447 unit dan 285 unit.

Pembangunan kedua tower beserta fasilitasnya saat ini telah diserahterimakan dan siap untuk dihuni (semi furnished).

Tipikal unit yang ditawarkan, yaitu Studio Deluxe (22 meter persegi), Corner Studio Suites (38 meter persegi) serta Studio Suites (44 meter persegi), dengan harga mulai dari Rp 387 juta sampai tertinggi Rp 775 jutaan.

Azalea Suites @ Green Palace Cikarang akan dikelola oleh Taisei Co. Ltd Jepang yang memiliki pengalaman mengelola gedung-gedung di beberapa negara seperti Jepang, Vietnam, dan lain-lain.

Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk Toto Sasetyo mengatakan, bisnis sewa apartemen di Cikarang saat ini sangat prospektif dengan potensi rental guarantee selama 2 tahun dan rental yield sebesar 20 persen per tahun.

Sebagai contoh, sebut Toto, rata-rata harga sewa apartemen di kawasan Cikarang saat ini dipatok antara Rp 150 juta sampai dengan Rp 300 juta per tahun.

“Karena itu potensi sewa apartemen ini sangat besar ke depannya," tuntas Toto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com