7 Desain Ruang Makan Gaya Skandinavia - Kompas.com

7 Desain Ruang Makan Gaya Skandinavia

Kompas.com - 13/05/2018, 20:38 WIB
Ruang makan dengan gaya skandinavia.www.pinterest.com Ruang makan dengan gaya skandinavia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam konsep rumah bergaya Skandinavia, ruang makan adalah ruangan yang sangat sederhana. Terlebih, gaya ini terkenal dengan kesan simpel dan bersih.

Biasanya desain ruang makan dikombinasikan dengan dapur atau ruang tamu untuk menghemat ruang hanya dengan sebuah meja dan kursi-kursi ditambah sedikit dekorasi.

Namun, sebenarnya aturannya tidak selalu harus begitu. Jika desain rumah bergaya Skandinavia Anda cukup luas, Anda bisa memisahkannya dengan ruang lain dan memberikan dekorasi yang keren.

Simak beberapa tips dekorasi ruang makan bergaya Skandinavia yang bisa Anda terapkan di rumah Anda berikut ini yang dihimpun Kompas.com berkolaborasi dengan Arsitag.

Foresta Fiore House

Foresta Fiore House karya Ddap Architcets.www.arsitag.com Foresta Fiore House karya Ddap Architcets.
Salah satu contoh desain rumah Scandinavian yang menggabungkan ruang makan dengan ruang keluarga adalah Foresta Fiore House yang ada di kawasan Tangerang.

Menggunakan desain meja makan yang simpel dan kursi dengan bantalan empuk, kedua ruangan ini tampak saling dukung satu sama lain.

Scandinavian Living

Scandinavian living karya Wahyu Endra Pranata.www.arsitag.com Scandinavian living karya Wahyu Endra Pranata.
Desain ruang makan bergaya Skandinavia ini terlihat sangat berkelas meski sebenarnya tak banyak komponen yang mengisinya.

Jendela luas yang langsung menghadap keluar adalah hiburan tersendiri yang bisa Anda nikmati sembari bersantap malam dengan pasangan.

House at Pasteur

House at Pasteur karya Januar Sendjaya dan Lioni Firmansyah ADDO Architecture.www.arsitag.com House at Pasteur karya Januar Sendjaya dan Lioni Firmansyah ADDO Architecture.
Tampil dengan warna serba putih dan hanya sedikit sentuhan pastel membuat desain ruang makannya cocok dengan Anda yang menyukai warna bersih ini.

Selain tampak sejuk di mata, suasana makan pun akan semakin menyenangkan di dining room ini.

House 1

House 1 karya tamara Wibowo.www.arsitag.com House 1 karya tamara Wibowo.
Jika di sekeliling rumah Anda ada taman yang cantik, tak ada salahnya menjadikannya sebagai display  untuk melengkapi keindahan ruang makan Anda.

Dengan pintu kaca besar, ruang makan dengan gaya Skandinavia ini tampak semakin hidup. Sentuhan modern membuat tampilannya tampak semakin menyenangkan.

Ruang makan skandinavia dengan sentuhan alami

Desain ruang makan Skandinavia dengan sentuhan alami.www.pinterest.com Desain ruang makan Skandinavia dengan sentuhan alami.
Jika Anda memilih lantai parket kayu untuk ruang makan Scandinavian, mengapa tidak menggunakan komponen serupa untuk perabotannya?

Kursi kayu ini misalnya, memberi kesan natural yang kental bersama dengan dekorasi berupa tumbuhan hijau.

Ruang makan skandinavia dengan sentuhan monokrom

Ruang makan Skandinavia dengan gaya monokrom.www.thenordiq.com Ruang makan Skandinavia dengan gaya monokrom.
Gaya Skandinavia tak hanya lekat dengan warna putih dan bersih.

Penyuka desain monokrom juga bisa memadukannya dengan berbagai asesoris seperti perabot warna hitam, vas bunga, hingga lampu gantung untuk mempercantik tampilan ruang makan yang lebih elegan.

Ruang makan skandinavia di Loteng

Ruang makan Skandinavia di loteng.www.dailydreamdecor.com Ruang makan Skandinavia di loteng.
Ruang makan tidak harus berada di lantai satu, apalagi harus berdampingan dengan dapur. Jika Anda memiliki loteng tak terpakai di atas rumah, Anda bisa memfungsikannya sebagai ruang makan.

Lengkapi dengan perabot sederhana seperti kursi kayu, bunga, dan karpet vintage. Bayangkan romantisnya menikmati candlelight dinner di sini bersama orang terkasih sambil ditemani indahnya bintang.


Sumber
Komentar
Close Ads X