Kompas.com - 13/05/2018, 20:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam konsep rumah bergaya Skandinavia, ruang makan adalah ruangan yang sangat sederhana. Terlebih, gaya ini terkenal dengan kesan simpel dan bersih.

Biasanya desain ruang makan dikombinasikan dengan dapur atau ruang tamu untuk menghemat ruang hanya dengan sebuah meja dan kursi-kursi ditambah sedikit dekorasi.

Namun, sebenarnya aturannya tidak selalu harus begitu. Jika desain rumah bergaya Skandinavia Anda cukup luas, Anda bisa memisahkannya dengan ruang lain dan memberikan dekorasi yang keren.

Simak beberapa tips dekorasi ruang makan bergaya Skandinavia yang bisa Anda terapkan di rumah Anda berikut ini yang dihimpun Kompas.com berkolaborasi dengan Arsitag.

Foresta Fiore House

Foresta Fiore House karya Ddap Architcets.www.arsitag.com Foresta Fiore House karya Ddap Architcets.
Salah satu contoh desain rumah Scandinavian yang menggabungkan ruang makan dengan ruang keluarga adalah Foresta Fiore House yang ada di kawasan Tangerang.

Menggunakan desain meja makan yang simpel dan kursi dengan bantalan empuk, kedua ruangan ini tampak saling dukung satu sama lain.

Scandinavian Living

Scandinavian living karya Wahyu Endra Pranata.www.arsitag.com Scandinavian living karya Wahyu Endra Pranata.
Desain ruang makan bergaya Skandinavia ini terlihat sangat berkelas meski sebenarnya tak banyak komponen yang mengisinya.

Jendela luas yang langsung menghadap keluar adalah hiburan tersendiri yang bisa Anda nikmati sembari bersantap malam dengan pasangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.