Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tren Hunian 2018 versi Informa

Kompas.com - 08/05/2018, 22:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Tren akan selalu berganti sesuai zaman, dan kebutuhan masyarakatnya. Demikian halnya dengan tren hunian, dan desain interior. 

Tahun 2018, Informa, salah pemain di bisnis furnitur dan aksesori residensial dan bisnis melansir empat tren hunian dan desain interior.

Marketing Direktur Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi menuturkan, setiap tahun Informa menghadirkan berbagai koleksi furnitur dan aksesori rumah tematik.

"Ini kami lakukan sebagai inspirasi bagi pemilik hunian dalam menciptakan nuansa baru," ujar Nana kepada Kompas.com, Selasa (8/5/2018).

Nana menjelaskan, untuk tahun ini Informa menghadirkan empat tren hunian. Pertama adalah tropical glam yang menawarkan nuansa tropis dengan elemen bertema alam.

Tren hunian Neutral Blush dari Informa.Hilda B Alexander/Kompas.com Tren hunian Neutral Blush dari Informa.
Tema yang diangkat ini mulai dari hewan seperti flamingo, bentuk daun tropis seperti palem dan daun pisang, hingga buah-buahan. Tren ini sesuai untuk furnitur bergaya modern dengan aksen emas.

Tren kedua adalah neutral blush yang hadir dalam nuansa pastel yang menenangkan. Tren ini menggunakan warna gradasi merah muda yang saat ini sedang popular.

Warna-warna tersebut bisa dipaduka dengan warna netral seperti abu-abu, krem, putih, dan coklat serta aksen warna emas untuk emnambah kesan mewah.

"Furnitur yang dipilih menggunakan gaya modern, klasik, modern klasik, dan scandinavia," kata Nana.

Bohemian rhapsody merupakan tren ketiga yang dihadirkan Informa. Tren ini didedikasikan bagi mereka yang berani dan tidak ragu bereksperimen.

Tren hunian dari Informa.Hilda B Alexander/Kompas.com Tren hunian dari Informa.
Warna yang digunakan cerah, berani, berpadu dengan unsur motif bergaya gipsy sebagai implementasi budaya Eropa dan Asia Timur, serta Amerika Selatan.

"Cocok digunakan untuk furnitur modern, klasik modern, dan scandinavia," imbuh Nana.

Tren keempat adalah black and white chemistry yang menjadi pilihan klasik dan tak lekang oleh waktu dengan kombinasi tegas, dan bersih. 

Tren ini memadukan antara furnitur dan aksesori bermotif hitam putih, dengan sentuhan alami seperti kayu, kulit, dan emas.

Tren hunian black and white chemistry dari Informa.Hilda B Alexander/Kompas.com Tren hunian black and white chemistry dari Informa.
Nana berharap dengan keempat tren baru ini, Informa mencatat pertumbuhan apresiasi konsumen sekaligus penjualan signifikan.

Kendati tak bersedia menyebut angka, antusiasme pasar demikian tinggi menyambut produk-produk Informa. Terutama kalangan milenial kelas menengah.

"Mereka pasar terbesar kami saat ini. Mereka menginginkan huniannya stylish sekaligus estetis. Pertumbuhan segmen pasar ini demikian tinggi dari tahun ke tahun," tuntas Nana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com