KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Alasan Perlunya Berinvestasi di Properti Komersial

Kompas.com - 07/05/2018, 22:46 WIB
Ilustrasi www.shutterstock.comIlustrasi

KOMPAS.com - Investasi properti dikenal sebagai cara tradisional dan aman untuk menghasilkan keuntungan yang besar.

Selain properti tempat tinggal, sektor komersial atau ritel juga diketahui memberikan hasil investasi yang baik.

"Bagi orang yang ingin mendiversifikasi investasi mereka dengan penghasilan tetap dan modal yang bertumbuh, properti ritel adalah pilihan yang baik," kata seorang pengamat industri.

Faktor pertimbangan

Lokasi menjadi faktor penting ketika berinvestasi properti.

"Jika ada kelebihan pasokan ruko hari ini maka ada juga permintaan untuk itu. Namun, keberhasilannya sangat tergantung di mana lokasinya dan produk apa yang dijual," kata mantan Malaysian Association for Shopping and Highrise Complex Management’s Richard Chan kepada StarBizWeek.

ILUSTRASI Rel Kereta ApiKOMPAS/Robert Adhi Ksp ILUSTRASI Rel Kereta Api
Dia mengatakan, akses dan lokasi properti adalah faktor penting.

“Hari ini, lokasi bukan satu-satunya kriteria. Jika kompleks perbelanjaan sulit diakses maka akan kosong. Area parkir juga penting. Kemudian, jika lokasi di sekitarnya sudah berkembang, itu juga lebih baik lagi.”

Dalam hal tren penyewaan, Managing Director Carey Real Estate Sdn Bhd Nixon Paul mencatat bahwa minimarket, gerai makanan cepat saji, dan bank cenderung berada di lokasi yang sudah berkembang dengan banyaknya lalu lintas pejalan kaki.

"Unit yang berada di sudut selalu jadi yang paling dicari, berkompetisi dengan restoran lokal sebagai pesaing nomor satu,” ujar Nixon.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X