CEO Toko Konstruksi Didapuk Jadi Perempuan Paling Sukses di Asia - Kompas.com

CEO Toko Konstruksi Didapuk Jadi Perempuan Paling Sukses di Asia

Kompas.com - 07/05/2018, 21:30 WIB
Wilcon Depotbusiness.inquirer.net Wilcon Depot

MANILA, KOMPAS.com - Petinggi perusahaan pemasok perlengkapan konstruksi terbesar di Filipina masuk daftar perempuan yang berhasil di perusahaan-perusahaan Asia menurut Majalah Forbes.

CEO dan Presiden Wilcon Depot Lorraine Cincochan digambarkan telah memimpin bisnis keluarga dengan ekspansi paling agresif sejak go public tahun 2017 lalu.

Baca juga : Bill Gates Bakal Bangun Kota Pintar Seluas 50 Kali Meikarta

Forbes mengakui keberhasilan wanita 39 tahun tersebut untuk mengkomputerisasi sistem manual perusahaan dan pergeseran dari format tradisional ke big-box, serta memudahkan pelanggan membayar dengan kartu kredit.

Wilcon Depot membukukan kenaikan pendapatan 11 persen pada 2017 dan meningkatkan kapitalisasi pasarnya menjadi 887 juta dollar sejak go public.

Sementara itu, dari segi keuntungan, Wilcon Depot mampu mencatat pertumbuhan hingga 56 persen.

Laba bersih perusahaan tersebut tercatat 1,38 miliar Peso tahun lalu, atau bertambah 498,2 juta Peso lebih tinggi dari yang terdaftar pada 2016.

Wilcon sendiri pertama kali berdiri pada 1977 dengan luas toko hanya 60 meter persegi. Perusahaan ini menawarkan material finishing terbaru dari pasar lokal dan internasional.

Pada 2009, Wilcon mendirikan Wilcon Home Essentials, sebuah toko ritel berbasis mal, yang melayani kebutuhan para pemilik hobi do it yourself (DIY) atau mengerjakan sendiri.

Hingga saat ini, Wilcon memiliki 17 cabang tersebar di seluruh kota, 24 toko di provinsi, dan 6 di antaranya adalah Home Essentials dengan total 41 toko yang beroperasi di seluruh Filipina.



Close Ads X