Dukung "100 Smart Cities", Indobuildtech 2018 Digelar 5 Hari

Kompas.com - 02/05/2018, 18:47 WIB
Salah satu peserta Indobuildtech Expo 2018, Solahart yang menempati Hall 10 ICE BSD City. Hilda B Alexander/Kompas.comSalah satu peserta Indobuildtech Expo 2018, Solahart yang menempati Hall 10 ICE BSD City.

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Bappenas telah mendeklarasikan program Menuju 100 Smart Cities sebagai bagian penting dari pembangunan kota berkelanjutan.

Guna mendorong percepatan pembangunan kota berkelanjutan tersebut, PT Debindo ITE menggelar pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia, Indobuildtech Expo 2018.

Baca juga : Indobuildtech 2017 Diikuti 550 Peserta dari 20 Negara

Pameran berlangsung selama 5 hari mulai Rabu 2 Mei hingga 6 Mei 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Sebanyak 30 asosiasi industri dan profesi serta layanan bisnis perbankan CIMB Niaga mengikuti pameran ini.

Direktur Utama PT Debindo ITE Effi Setiabudi menuturkan, Indobuildtech merupakan market place dan platform bisnis bagi para pengusaha dan industri serta pelanggan aneka ragam produk bahan bangunan dan interior.

"Ini akan menumbuhan dampak positif bagi pertumbuhan sektor konstruksi Nasional. Kami mempertemukan para pelaku pasar, kontraktor, profesional, konsultan, perencana, dan pelaksana proyek berinteraksi secara langsung," urai Effi.

Sebagai bentuk implementasi dari tema pameran pembangunan kota berkelanjutan, terdapat diorama yang merupakan inovasi Indobuildtech Expo 2018.

Diorama ini menyajikan media visual komprehensif dan informasi grafis yang mewakili beberapa aspek penting pembangunan berkelanjutan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X