Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indobuildtech 2017 Diikuti 550 Peserta dari 20 Negara

Kompas.com - 17/05/2017, 17:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

TANGERANG, KompasProperti - Pameran material dan teknologi bangunan di Indonesia, lndobuildtech Expo Jakarta 2017 resmi digelar pada 17-21 Mei 2017 di lndonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Untuk ke-15 kalinya, PT Debindo-lTE menggelar pameran tersebut dan melibatkan 550 perusahaan dari 20 negara sebagai peserta pameran.

"lndobuildtech Jakarta 2017 menampilkan aneka ragam produk dengan terobosan inovasi dan teknologi terbaru sebagai solusi bagi pebisnis dan pengunjung umum untuk kebutuhan sektor konstruksi, properti dan infrastruktur," ujar Direktur Utama Debindo-lTE Effi Setiabudi saat pembukaan pameran.

Ia mengatakan, para pengunjung juga mendapat manfaat peluang melalui jaringan bisnis dan nilai tambah dari banyak kegiatan pendukung yang digelar selama 5 hari.

Indobuildtech didukung oleh 16 asosiasi industri dan profesi serta layanan perbankan dari PT Bank ClMB Niaga Tbk (ClMB Niaga).

Pameran ini merupakan sebuah platform bisnis dan marketplace bagi para pebisnis dan pelanggan aneka ragam produk bangunan dan finishing.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor konstruksi menempati posisi ketiga sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di lndonesia sepanjang 2016, dengan kontribusi 0,51 persen setelah sektor industri pengolahan dan sektor perdagangan.

Kontribusi sektor konstruksi bagi pembentukan produk domestik bruto (PDB) pun cukup signifikan, yakni 10,38 persen atau di urutan ke-4 setelah sektor industri, pertanian, dan perdagangan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani  Darmawan mengatakan, keikutsertaan perseroan dalam Indobuildtech 2017 sebagai wujud dukungan untuk memajukan perekonomian nasional melalui pembangunan infrastruktur. Tentu saja infrastruktur harus didukung oleh industri bahan bangunan.

"CIMB Niaga turut mendukung mata rantai bisnis, baik di perusahaan kecil, menengah, maupun korporasi, termasuk diantaranya yang bergerak di bidang bahan bangunan yang dipresentasikan dalam pameran ini," sebut Lani.

Dukungan perseroan ditunjukkan pula melalui produk unggulan yang memungkinkan akses finansial supply chain management dilakukan secara digital, kapan pun dan di mana pun.

Tahun ini adalah pertama kalinya CIMB Niaga berpartisipasi dalam lndobuildtech. Perseroan meyakini, pameran ini dapat dijadikan sebagai salah satu platform utama bagi para pengusaha bahan bangunan dalam meningkatkan bisnis serta memperluas jaringan perdagangan, baik domestik maupun internasional.

Peserta pameran merupakan produsen (manufacturer), agen tunggal, distributor dan agen besar dari beraneka ragam kategori produk baru dan berteknologi meliputi Building & Architecture, Design Decor & Ceramic.

Produk-produk ini meliputi mulai dari perlengkapan bangunan dan arsitektural, seperti panel aluminium, semen, gypsum dan papan partisi, ubin keramik lantai dan dinding, perlengkapan interior dan eksterior serta ragam perlengkapan bangunan lainnya.

Pameran lndobuildtech tahun ini diselenggarakan bersamaan tempatnya (co-located) dengan lndonesia Sport Expo and Forum (lSEF) di Hall 1, Indonesia Interior & Furniture Show (IIFS) di Hall 2, dan Indonesia Construction and Technology (ICT) di Hall 3 ICE BSD-City. Secara keseluruhan, luas area pameran mencapai 50.000 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com