Seksi, Alasan Investor Singapura Jauh-jauh Ekspansi ke Bekasi

Kompas.com - 29/04/2018, 22:59 WIB
Seremoni peletakan batu pertama 48 Bekasi City Center, Sabtu (28/4/2018). Dokumentasi Global DinamikaSeremoni peletakan batu pertama 48 Bekasi City Center, Sabtu (28/4/2018).

BEKASI, KOMPAS.com - Beberapa waktu silam boleh saja Bekasi dilabeli planet antah berantah dengan segala kesemrawutan, amburadulnya tata ruang, jalan becek dan jeblok, panas, sampah, dan kumuh.

Namun kini, sebagian wilayahnya sudah tertata dengan apik, terutama bagian-bagian yang dibangun pengembang-pengembang besar.

Sebut saja, kawasan Summarecon Bekasi oleh PT Summarecon Agung Tbk, Kota Harapan Indah oleh Damai Putera Group, atau Grand Galaxy City oleh Agung Sedayu Group.

Para penghuninya pun bukan sembarang, mereka adalah yang sanggup membeli hunian di atas Rp 1 miliar per unit. Jelas, dari segi spending power, pasar Bekasi ini terbilang seksi.

Kekinian Bekasi adalah modern, dengan gaya hidup to see and to be seen. Menjadi lumrah jika kita menyambangi pusat-pusat belanja bak pasar tradisional yang penuh manusia. 

Jadi, sejatinya, Bekasi sudah pantas disejajarkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Bahkan bila dibandingkan dengan kota skala ibu kota macam Bandung, Bekasi bolehlah membusung.

Itulah yang mendasari investor Singapura, One Global Vista Pte Ltd mengepakkan sayap bisnisnya jauh-jauh melintasi laut dan udara, ke Bekasi.

Managing Director One Global Vista Francis Yee menuturkan Bekasi adalah tambang emas, potensial menjadi profit center atau pusat keuntungan perusahaannya. 

Karena itu, ia optimistis dapat membangun dan menjual apartemen 1.321 unit pada proyek yang bertajuk 48 Bekasi City Center.

Menggandeng PT Graha Dinamika Persada, One Global Vista mengucurkan dana Rp 600 miliar. Nilai ini sudah termasuk tanah dan konstruksi bangunan.

"Pasar Bekasi sangat potensial. Tidak hanya dari segi jumlah penduduk, melainkan juga pendapatan yang tinggi," kata Francis menjawab Kompas.com, usai seremoni peletakan batu pertama 48 Bekasi City Center, di Bekasi, Sabtu (28/4/2018).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X