Kompas.com - 22/04/2018, 15:14 WIB
Jendela Aa Residence di Cimanggis Raya karya Bitte Design Studio. www.arsitag.comJendela Aa Residence di Cimanggis Raya karya Bitte Design Studio.

KOMPAS.com - Jendela bisa menjadi sumber pencahayaan alami di rumah Anda. Selain menghemat pemakaian listrik karena berkurangnya jumlah lampu, jendela akan memperbaiki sirkulasi udara di dalam rumah.

Hasilnya, rumah akan terasa lebih sejuk dan lebih terang meskipun tanpa menggunakan pengatur suhu udara atau air conditioner  (AC), dan lampu.

Dengan pemahaman tersebut, desain interior rumah masa kini lebih mengutamakan konsep keterbukaan antara bagian interior dan eksterior.

Konsep ini lazim diterapkan terutama pada rumah-rumah bergaya minimalis yang sering menggunakan jendela dengan ukuran yang lebar, dinding kaca yang mulai menggantikan dinding beton, dan konsep open space yang semakin digemari.

Jika Anda bingung mendesain jendela rumah minimalis, cobalah beberapa model jendela kaca rumah kekinian.

Bekerja sama dengan ArsitagKompas.com menyajikannya untuk Anda:

1. Jendela kaca Ik_House

Jendela rumah minimalis  Ik_House di Jakarta karya Studio Air Putih.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis Ik_House di Jakarta karya Studio Air Putih.
Jika salah satu dinding kamar tidur digantikan dengan kaca, sudah dipastikan Anda tidak membutuhkan lampu pada siang hari.

2. Jendela kaca TJ_House

Model jendela yang satu ini mungkin terkesan nyeleneh karena jendelanya justru berada di bawah, bukan di atas. Namun, tetap terlihat mewah!

Jendela rumah minimalis  TJ_House di Jakarta karya Studio Air Putih.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis TJ_House di Jakarta karya Studio Air Putih.

 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.