Ingin Rumah Tampak Mewah? Cobalah Model Jendela Kaca Kekinian - Kompas.com

Ingin Rumah Tampak Mewah? Cobalah Model Jendela Kaca Kekinian

Kompas.com - 22/04/2018, 15:14 WIB
Jendela Aa Residence di Cimanggis Raya karya Bitte Design Studio.www.arsitag.com Jendela Aa Residence di Cimanggis Raya karya Bitte Design Studio.

KOMPAS.com - Jendela bisa menjadi sumber pencahayaan alami di rumah Anda. Selain menghemat pemakaian listrik karena berkurangnya jumlah lampu, jendela akan memperbaiki sirkulasi udara di dalam rumah.

Hasilnya, rumah akan terasa lebih sejuk dan lebih terang meskipun tanpa menggunakan pengatur suhu udara atau air conditioner  (AC), dan lampu.

Dengan pemahaman tersebut, desain interior rumah masa kini lebih mengutamakan konsep keterbukaan antara bagian interior dan eksterior.

Konsep ini lazim diterapkan terutama pada rumah-rumah bergaya minimalis yang sering menggunakan jendela dengan ukuran yang lebar, dinding kaca yang mulai menggantikan dinding beton, dan konsep open space yang semakin digemari.

Jika Anda bingung mendesain jendela rumah minimalis, cobalah beberapa model jendela kaca rumah kekinian.

Bekerja sama dengan ArsitagKompas.com menyajikannya untuk Anda:

1. Jendela kaca Ik_House

Jendela rumah minimalis  Ik_House di Jakarta karya Studio Air Putih.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis Ik_House di Jakarta karya Studio Air Putih.
Jika salah satu dinding kamar tidur digantikan dengan kaca, sudah dipastikan Anda tidak membutuhkan lampu pada siang hari.

2. Jendela kaca TJ_House

Model jendela yang satu ini mungkin terkesan nyeleneh karena jendelanya justru berada di bawah, bukan di atas. Namun, tetap terlihat mewah!

Jendela rumah minimalis  TJ_House di Jakarta karya Studio Air Putih.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis TJ_House di Jakarta karya Studio Air Putih.

 

3. Jendela kaca Vertical Courtyard House

Tidak ada kusen yang menghubungkan jendela satu dengan lainnya. Uniknya, penggunaan bata ekspos yang berpadu dengan elemen kayu pada jendela justru memberikan kesan rustic yang mewah.

4. Jendela kaca House 1

Jendela kaca yang satu ini benar-benar menghapus batas-batas ekterior dan interior rumah Anda. Tinggal diputar maka udara luar akan masuk ke dalam.

5. Jendela kaca House at Legenda Wisata

Mungkin model jendela kaca rumah minimalis yang satu ini akan membuat privasi Anda di dalam kamar menjadi berkurang. Tapi masih bisa diatasi dengan penggunaan tirai, lho!

Jendela rumah minimalis  House at Legenda Wisata di Jakarta karya Sontang M Siregar.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis House at Legenda Wisata di Jakarta karya Sontang M Siregar.

 

6. Jendela kaca "S" house

Agar Anda bisa melihat hijaunya taman indoor rumah minimalis secara leluasa, gunakan dinding dan jendela kaca berukuran super besar seperti “S” House.

Jendela rumah minimalis  S house di Surabaya karya Simple Projects Architecture.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis S house di Surabaya karya Simple Projects Architecture.

 

7. Jendela kaca Swadaya House

Sawadaya House benar-benar menghilangkan dinding ruang keluarga demi menghilangkan batas-batas interior dan eksterior.

Namun, tetap ada sliding door berupa kaca yang bisa di tutup pada malam hari.

Jendela rumah minimalis  Swadaya House di Jakarta karya SUB.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis Swadaya House di Jakarta karya SUB.

 

8. Jendela kaca Hybrid House

Konsep jendela pada Hybrid House terlihat sangat keren. Kaca justru digunakan melapisi bagian atapnya, sedangkan bagian samping hanya berupa teralis besi saja.

9. Jendela kaca Modern Residence

Salah satu bagian rumah yang harus memiliki pencahayaan dan sirkulasi yang baik adalah ruang keluarga. Oleh karena itu, maksimalkan penggunaan jendela kaca pada ruang keluarga Anda!

Jendela rumah minimalis Modern Residence di Surabaya karya Hungary Interior.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis Modern Residence di Surabaya karya Hungary Interior.

 

10. Jendela kaca S+I House

Halaman belakang berisi kolam ikan dan deck kayu tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Nikmati keindahaannya dengan memaksimalkan penggunaan jendela kaca!

Jendela rumah minimalis  S+I House di Jakarta karya DP+HS Architects.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis S+I House di Jakarta karya DP+HS Architects.

 

11. Jendela kaca R+E house

Jendela kaca berukuran besar akan membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah sehingga memberikan kehangatan di dalamnya.

Jendela rumah minimalis  R+E house di Jakarta karya DP+HS Architects.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis R+E house di Jakarta karya DP+HS Architects.

 

12. Jendela kaca White Perforated Brick House

Model jendela kaca yang terakhir dipadukan dengan elemen kayu, dan perforated brick, hasilnya terlihat sangat kekinian.

Jendela rumah minimalis White Perforated Brick House di Bandung karya Eben.www.arsitag.com Jendela rumah minimalis White Perforated Brick House di Bandung karya Eben.


Sumber
Komentar
Close Ads X