Cara Kreatif Mendekorasi Ruang Tamu agar Terlihat "Stylish"

Kompas.com - 20/04/2018, 17:31 WIB
Manfaatkan tanaman pelengkap desain interior kekinian agar ruang tamu lebih stylish.www.odizaune.com Manfaatkan tanaman pelengkap desain interior kekinian agar ruang tamu lebih stylish.

KOMPAS.com -  Sebagai ruang indoor pertama dalam sebuah rumah, ruang tamu merupakan cerminan keluarga yang tinggal di dalamnya.

Oleh karenanya, desain ruang ini wajib dipikirkan secara terperinci, terutama bagi keluarga yang kerap menerima tamu dalam kaitan bisnis atau sekadar bersosialisasi.

Tetapi, bagi keluarga dengan intensitas kunjungan yang tidak terlalu sering, ruang tamu bisa saja dipadukan bersama ruang keluarga maupun ruang kerja.

Sempitnya lahan serta tren minimalis menjadi faktor pendorong penyatuan ruang tamu dengan ruang lainnya demi optimalisasi lahan atau kemudahan perawatan.

Jadi, sebaiknya konsep ruang tamu telah didesain sejak awal.

Bekerja sama dengan Arsitag, berikut ini Kompas.com sajikan cara kreatif, dan ramah biaya mendekorasi ruang tamu tetap terlihat stylish. 

1. Terapkan tema nautikal agar terlihat segar

Kenyamanan suasana tropis yang segar tampil dari warna putih pada dinding dan sofa, serta warna turquoise yang unik dan menawan.

Perpaduan warna putih dan turquoise untuk tampilan bertema pantai yang segar.www.dwellingdecor.com Perpaduan warna putih dan turquoise untuk tampilan bertema pantai yang segar.
Meja dengan ukiran bertema gelombang dan kursi rotan berulir menampilkan unsur etnik yang membuat ruang tamu kelihatan elegan.

Sarung bantal sofa dalam berbagai ukuran dan warna bisa dibuat sendiri dari potongan kain.

Hasil karya yang sederhana mampu membawa kenyamanan, sekaligus menjadi dekorasi yang membuat ruang tamu tampil stylish.

2. Padukan lighting dengan warna-warna natural

Ruang tamu yang sederhana nan nyaman, menjadi dambaan keluarga. Sofa bergaya tropis modern berwarna cokelat bisa dipilih karena warnanya yang natural sesuai dengan warna dinding di belakangnya.

Warna natural dipadupadankan dengan pencahayaan lembut.www.arsitag.com Warna natural dipadupadankan dengan pencahayaan lembut.
Foto-foto keluarga yang sengaja dicetak hitam putih tertata apik di bawah pencahayaan lampu kuning, menjadi dekorasi bisu yang mampu menceritakan kehidupan dan keramahan penghuninya.

Semua warna-warna natural yang nyaman namun cenderung gelap ini, diimbangi dengan dinding di seberangnya yang dicat putih dan jendela besar untuk pencahayaan alami.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Sumber
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X