Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AKI Group Mulai Pasarkan Resor Premium di Bali dan Mojokerto

Kompas.com - 20/04/2018, 12:08 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group tahun ini masih optimistis untuk terus fokus pada sektor vila dan resor eksklusif. Menggarap Bali dan Mojokerto, AKI membidik segmen premium, yakni para pengusaha senior atau pemilik pabrik yang butuh kawasan istirahat dengan tetap bisa berinvestasi.

PT Anugerah Kasih Satu (AKS), salah satu anak usaha AKI Group, saat ini sedang menyiapkan resor premium Tavisamira Beach Club & Resort di Bali. Menggabungkan resor (beach club dan wedding chapel), proyek ini dibangun persis di bibir Pantai Pasut, Tanah Lot.

"Memang, pasarnya tak sebesar rumah tapak dan apartemen sehingga sasaran kami fokuskan ke premium. Kami yakin 10 tahun ke depan akan lebih banyak experience business, bisnis travel dan gaya hidup akan sangat hidup, terutama oleh anak-anak milenial. Mereka kelak akan jadi lahan bisnis kami," kata Hans Herwin, Direktur Marketing AKI Group, Kamis (19/4/2018).

Dijual mulai Rp4,5 miliar sebagai tawaran termurah, proyek Tavisamira Resort dibangun di lahan 1,4 hektar untuk merangkum 40 unit mulai 8x17 meter sebanyak 32 unit dan 16x17 meter sebanyak 6 unit. Di dalamnya juga akan dibangun dua unit termewah dengan suguhan pantai, laut dan sunset di sore hari.

"Harga saat ini masih sangat terjangkau dibandingkan harga vila atau resor di lokasi yang sama ini, karena harganya rata-rata sudah di atas Rp10 miliar untuk ukuran satu kamar," tambah Hans.

Untuk itu, selain tawaran harga Rp 4,5 miliar, AKI juga akan menyiapkan vila super premium seharga Rp 19 milar. Tapi, unit termahalnya ini hanya akan dibangun cuma dua unit. 

"Baru kita luncurkan April ini," kata Hans.

Terutama karena tingginya potensi pariwisata, lanjut Hans, prospek investasi di Bali punya prospek sangat menjanjikan. Hans optimistis potensi pasif income yang akan diperoleh oleh investor bisa mencapai Rp 500 juta per tahun atau sekitar 30 persen ROI atau setara 8x bunga deposito.

Namun, menurut Hans, lain halnya dengan pasar di Jawa Timur yang juga sudah dijajaki AKI. Tahun ini AKI bahkan sudah bersiap menggarap proyek resor baru, yakni Imperial Izumi di lokasi wisata Trawas, Mojokerto.

Resor mengadopsi bangunan dan keindahan alam Jepang ini seluas 150m2. Saat ini, untuk proyek tersebut AKI tengah memasarkan kavling dengan harga perdana relatif sangat terjangkau, yakni Rp 300 jutaan. Sementara angsurannya hanya Rp 90 ribuan per bulan dan bisa libur bayar.

"Kenapa kavling, karena ternyata banyak juga masyarakat yang cuma minat beli kavlingnya saja untuk kemudian mereka bangun sendiri. Untuk itu, kami akan memberi bonus desain layout 3D," kata Hans.

Saat ini pemasaran proyek tersebut baru sampai tahap pre sale selama satu bulan. Hans mengatakan dalam sebulan ini baru terjual dua unit vila secara tunai. Ke depan AKI sudah menyiapkan NUP dengan booking fee Rp 2,5 juta dan akan diluncurkan pada Agutus mendatang.

"Target pasar kami di sini adalah orang-orang Surabaya yang ingin berlibur tanpa perlu pakai pesawat. Jadi, ini seperti Bogornya untuk Jakarta. Batu itu macet luar biasa, makanya kami berikan alternatif di Mojokerto," ujar Hans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com