Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Bekas Terbakar Ini Ditawar Rp 13,7 Miliar

Kompas.com - 14/04/2018, 23:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Nine

KOMPAS.com – Mahalnya harga sebuah rumah rupanya tak selalu berkaitan dengan desain dan ukuran dari rumah tersebut. Bahkan rumah bobrok yang telah terbakar sekalipun bisa ditaksir dengan harga fantastis apabila berada di lokasi yang tepat.

Seperti rumah bobrok yang berada di California, Amerika Serikat ini. Pemilik rupanya sengaja membiarkan kondisi rumah tetap seperti itu pasca kebakaran yang melandanya dua tahun lalu.

Meski demikian, rumah ini sudah ditawar hingga 1 juta dollar atau setara dengan Rp 13,7 miliar. Fantastis bukan?

Dilansir dari Nine, seorang agen properti Holly Barr dari Sereno Group menduga, tingginya harga rumah bobrok tersebut tidak dapat dari lokasinya yang strategis. Pasalnya, dalam waktu dekat Google berencana mengembangkan Google Village di sekitarnya.

Tak heran bila pemilik rumah memilih untuk mendiamkan dan meninggalkannya. Pemilik percaya lebih murah untuk meninggalkannya dalam keadaan seperti itu dari pada merubuhkan atau merenovasinya kembali dari awal.

Di samping itu, ada pula rencana pembangunan kawasan di sekitarnya, yang tentunya akan jauh lebih menguntungkan bila dijual.

Sejauh ini, sudah ada sepuluh peminat yang serius menawar rumah bobrok tersebut dengan harga fantastis.

Padahal, pada saat penawaran dibuka, saat itu baru dimulai dengan harga 799 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 10,9 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nine
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com