Hindari Macet Mudik di Tol Batang-Semarang, 3 Pintu Keluar Disiapkan

Kompas.com - 05/04/2018, 16:00 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Polisi Royke Lumowa, saat meninjau tol Semarang-Batang. Kompas.com/Slamet Priyatin Kakorlantas Polri Irjen Polisi Royke Lumowa, saat meninjau tol Semarang-Batang.

KENDAL, KOMPAS.com - Kakorlantas Polri Irjen Polisi Royke Lumowa meninjau kesiapan Jalan Tol Batang-Semarang Jawa Tengah, Kamis (5/4/2018).

Royke menempuh perjalanan darat dengan roda empat, mulai dari Tol Batang hingga Semarang sepanjang 75 kilometer.

Baca juga : Pembebasan Lahan Tol Batang-Semarang Tinggal 90 Bidang

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan optimismenya Jalan Tol Batang-Semarang bisa digunakan saat mudik dan balik Lebaran 2018.

“Kami sudah berbicara dengan pengelola Jalan Tol Batang-Semarang, dan mereka optimistis, Lebaran nanti bisa digunakan satu jalur,” tutur Royke.

Royk menambahkan ada tiga pintu keluar yang disiapkan untuk menghindari penumpukan arus lalu lintas di Jalan Tol Batang-Semarang.

Tiga pintu itu berada di Grinsing, Weleri, dan Kaliwungu. Nantinya, ada beberapa petugas yang berjaga.

“Semoga saja semuanya lancar,” sambung Royke.

Sebelumnya, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya mengatakan akan menutup jalan Sumberjo Kaliwungu, sehingga tidak bisa digunakan untuk putar balik kendaraan.

“Kalau tidak ditutup bisa menyebabkan kemacetan di situ,” kata Adiwijaya.

Untuk itu, Polres Kendal akan mengarahkan arus lalu lintas yang keluar dari pintu tol Kaliwungu ke kiri, kemudian memutar lewat terowongan jalan arteri Kaliwungu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X