Kompas.com - 29/03/2018, 11:24 WIB
MADIUN, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Ngawi Kertosono Paket 1 dengan ruas Ngawi, Magetan, dan Madiun sepanjang 20 kilometer dari total keseluruhan jalan tol sepanjang 87 kilometer.
 
Jalan tol ini merupakan proyek strategis nasional yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (29/3/2018), di Madiun, Jawa Timur. 
 
Beroperasinya jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Jawa ini diharapkan menumbuhkan dan mempercepat pertumbuhan perekonomian, sekaligus menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Nyoman Wirya Adnyana mengatakan kehadiran tol ini akan berdampak positif terhadap peningkatan mobilitas masyarakat dan mempercepat arus logistik antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. 
 
"Kami memperoleh proyek Jalan Tol Ngawi Kertosono Paket 1 (ruas Ngawi Magetan-Madiun) pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,54 triliun," ungkap Nyoman.
 
Jalan Tol Ngawi-Kertosono dirancang sepanjang 87,02 kilometer yang memiliki empat gerbang tol (GT). Yakni Gerbang Tol (GT) Ngawi, GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban, dan GT Wilangan di perbatasan Kabupaten Madiun-Nganjuk, Desa Pajaran Kecamatan Saradan.
 
Peresmian dimulainya pembangunan jalan tol ini dilakukan pada 30 April 2015. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.