Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Ruang Tamu Ini Berdinding Kolam Renang

Kompas.com - 12/03/2018, 09:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Barangkali ini bisa jadi kolam renang paling menarik yang pernah Anda lihat. Fernanda Marques, arsitek yang merancang renovasi sebuah apartemen di Sao Paolo ini, membungkus ruang tamu dengan dinding kaca, sehingga memberikan pemandangan ‘bawah laut’ yang menakjubkan dari sebuah kolam renang sepanjang 10 meter.

Secara sekilas, ini lebih tepat disebut akuarium raksasa dengan perenang sebagai ikannya.

Marques menciptakan kolam renang tersebut dari sebuah ruang sempit di samping apartemen, yang dilapisi dengan permukaan kaca yang kuat.

“Membangun struktur kolam renang adalah aspek paling menantang dalam proyek ini,” kata Marques dilansir Nine dari Dezeen.

Kolam renang unik.Nine Kolam renang unik.
Pada dasarnya, sang pemilik apartemen gemar berenang, sehingga membangun kolam renang adalah sebuah keharusan.

Dengan apartemen seluas 477 meter persegi, kolam renang tersebut dapat diakses melalui tangga di lantai pertama yang berada dekat kebun.

Marques merancang sebuah pemandangan yang bersih, modern dan ramping pada seluruh apartemen tersebut.

Dengan menggunakan material mewah namun tetap sederhana, hal itu dilakukan bukan semata-mata untuk memusatkan perhatian pada kolam renang, tetapi juga koleksi seni lain bagi kliennya.

Sebenarnya, apartemen tersebut berada di tengah-tengah daerah pemukiman pada di Brazil. Namun, dengan oase yang damai, serta dinding yang menghadap kolam renang yang tenang di satu sisi dan taman di sisi lain, Anda tidak akan pernah tahu bahwa ada kehidupan ramai di luarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com