Kompas.com - 12/03/2018, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Barangkali ini bisa jadi kolam renang paling menarik yang pernah Anda lihat. Fernanda Marques, arsitek yang merancang renovasi sebuah apartemen di Sao Paolo ini, membungkus ruang tamu dengan dinding kaca, sehingga memberikan pemandangan ‘bawah laut’ yang menakjubkan dari sebuah kolam renang sepanjang 10 meter.

Secara sekilas, ini lebih tepat disebut akuarium raksasa dengan perenang sebagai ikannya.

Marques menciptakan kolam renang tersebut dari sebuah ruang sempit di samping apartemen, yang dilapisi dengan permukaan kaca yang kuat.

“Membangun struktur kolam renang adalah aspek paling menantang dalam proyek ini,” kata Marques dilansir Nine dari Dezeen.

Kolam renang unik.Nine Kolam renang unik.
Pada dasarnya, sang pemilik apartemen gemar berenang, sehingga membangun kolam renang adalah sebuah keharusan.

Dengan apartemen seluas 477 meter persegi, kolam renang tersebut dapat diakses melalui tangga di lantai pertama yang berada dekat kebun.

Marques merancang sebuah pemandangan yang bersih, modern dan ramping pada seluruh apartemen tersebut.

Dengan menggunakan material mewah namun tetap sederhana, hal itu dilakukan bukan semata-mata untuk memusatkan perhatian pada kolam renang, tetapi juga koleksi seni lain bagi kliennya.

Sebenarnya, apartemen tersebut berada di tengah-tengah daerah pemukiman pada di Brazil. Namun, dengan oase yang damai, serta dinding yang menghadap kolam renang yang tenang di satu sisi dan taman di sisi lain, Anda tidak akan pernah tahu bahwa ada kehidupan ramai di luarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.