Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Si Anak Singkong" Bangun Superblock Rp 2 Triliun di Surabaya

Kompas.com - 09/03/2018, 23:19 WIB
Achmad Faizal,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Chairul Tanjung, bos CT Corp, yang beken dengan julukan "Si Anak Singkong", melebarkan bisnis propertinya di Surabaya.

Melalui Trans Property, dia membangun superblock The Trans Icon Surabaya dengan nilai investasi Rp 2 triliun.

Selain berisi apartemen, The Trans Icon Surabaya, juga dielngkapi dengan hotel berbintang , pusat perbelanjaan, perkantoran dan komplek wisata.

"Investasinya Rp 2 triliun dari dana internal dan sumber-sumber lainnya," kata Direktur Utama Trans Property Wibowo Iman, usai ground breaking, Jumat (9/3/2018).

Di area seluas 200.000 meter persegi di Jalan Ahmad Yani Surabaya itu, juga akan dibangun wahana permainan sky world pertama di Indonesia.

Khusus untu apartemen, Wibowo menyebut, 1 menaranya yang dirancang setinggi 35 lantai sudah ludes bulan lalu.

Melihat optimisme pasar properti di Surabaya, dia yakin, apartemen yang dilepas seharga Rp 600 juta hingga Rp 2 miliar itu akan sold out dalam setahun.

"Target kami pertengahan 2020 pembangunan superblok rampung," ucapnya.

The Trans Icon Surabaya merupakan bagian dari rencana strategis perusahaan dalam membangun Trans Park di seluruh Indonesia.

Selain di Surabaya, pengembangan serupa juga akan dihadirkan di Sidoarjo, Bekasi, Bintaro, BSD City, Bandung, dan kota-kota besar lainnya.

Jumlah Trans Park hingga akhir 2018 ditargetkan mencapai 30 proyek, dengan total nilai investasi yang dibutuhkan sekitar Rp 30 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com