Begini Dekorasi Sofa Cokelat dalam Ruangan

Kompas.com - 05/03/2018, 19:13 WIB
Ilustrasi: interior ruangan. Ilustrasi: interior ruangan.
|
Editor M Latief


JAKARTA, KOMPAS.com - Semua orang tahu sofa cokelat sangat praktis, itulah sebabnya kini begitu banyak pengecer menjualnya dan banyak di antara konsumen memilihnya.

Menyangkut soal kotoran dan noda, sofa berwarna cokelat gelap bahkan dianggap paling praktis kerap dijadikan pilihan.

Namun, salah satu keluhan yang sering menyertai kepemilikan sofa coklat adalah anggapan bahwa warnanya membosankan. Padahal, hal tersebut tidak benar.

Berikut sejumlah inspirasi cara menata sofa coklat agar tetap segar dan modern.

1. Meringankan

Sofa berwarna coklat gelap tidak akan mendominasi ruang saat dikelilingi elemen yang lebih ringan.

Cat dinding dengan nuansa yang netral dan pucat. Lalu, pilihlah karya seni, aksesori, dan perabotan beraksen dengan warna lebih terang atau berwarna untuk menyeimbangkan kegelapan sofa itu.

2. Terang dan segar

Cara lain untuk mencegah sofa gelap "memberatkan" ruangan adalah membuat hampir semuanya berwarna putih.

Anda butuh banyak warna yang lebih ringan untuk menyeimbangkan barang atau benda yang gelap. Langit-langit, kelambu, dan kayu pucat membantu menjaga sudut tetap nyaman dan terang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X