Gandeng Qlue, Alam Sutera Lansir Aplikasi "e-Town"

Kompas.com - 02/03/2018, 13:41 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi

TANGERANG, KOMPAS.com - Tingginya tingkat mobilitas masyarakat ibu kota saat ini menuntut adanya berbagai kemudahan, sehingga segala sesuatunya dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

Berdasarkan hal tersebut, Township Management Alam Sutera berupaya meningkatkan kepuasan warga di kawasan Alam Sutera dengan meluncurkan eTown, sebuah aplikasi digital yang memiliki berbagai fitur.

Direktur Township Alam Sutera Sari Setyaningrum mengatakan, Alam Sutera bukan lagi hanya meningkatkan kualitas produk, tetapi juga kualitas pelayanan dan kepuasan bagi setiap warga.

"Peluncuran eTown ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang tidak hanya berkualitas tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga," ujar Sari melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (2/3/2018).

Dalam pengembangan aplikasi ini, Township Management Alam Sutera bekerja sama dengan Qlue untuk membangun solusi Smart City yang sebelumnya juga telah digunakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

eTown hadir guna memudahkan komunikasi antara warga dan Township Management Alam Sutera dengan mengadopsi layanan Qluster dari Qlue yang didedikasikan khusus untuk warga yang tinggal di kluster.

Founder dan CEO PT Qlue Performa Indonesia Rama Raditya mengatakan, tujuan Qlue didirikan adalah untuk mentransformasi kota kota di Indonesia menjadi kota cerdas.

"Kami memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan kota-kota di Indonesia dengan cara menghadirkan kombinasi aplikasi warga dan platform bagi pemimpin kota yang akan semakin mempermudah kedua belah pihak untuk berkomunikasi dan mengolah data," jelas Rama.

Ia menambahkan, Qluster adalah produk turunan dari Qlue yang dibentuk tahun lalu untuk kota mandiri. Saat ini, sudah hampir 10 pengembang besar yang menggunakan. Meski demikian, baru Township Management Alam Sutera yang meluncurkannya.

Ia pun mengklaim Alam Sutera adalah kota mandiri pertama yang menjadi pionir Smart  City di Indonesia.

Ke depannya, Rama bilang akan terus bekerja sama untuk menambahkan produk-produk Smart City seperti Internet of Things (loT), Artificial Intelligence (Al), dan CCTV.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X