Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Wisma Atlet Kemayoran, Jokowi Beri Catatan

Kompas.com - 26/02/2018, 18:05 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Wisma Atlet Kemayoran memang telah rampung sejak akhir 2017 lalu. Meski sudah rampung, bukan berarti lokasi yang akan menjadi tempat tinggal atlet peserta Asian Games 2018 ini tanpa catatan.

Ketika menyambangi lokasi, Presiden Joko Widodo sempat melihat salah satu unit yang berada di Lantai 16 Tower 3 Blok D10. Unit yang dilihat presiden yaitu unit untuk atlet normal dan untuk atlet penyandang disabilitas.

"99,9 persen sudah. Dikit-dikit masih diperbaiki, tadi saya sampaikan pohon-pohon ganti yang lebih gede, penghijauanya juga," kata Presiden usai meninjau lokasi, Senin (26/2/2018).

Secara umum, kata Presiden, kondisi kamar sudah cukup baik untuk kedua jenis kamar. Tak hanya dari sisi ruangan, tetapi juga furnitur yang digunakan untuk setiap kamar.

Presiden mengaku sempat mendapat informasi terkait keluhan sejumlah atlet internasional yang mengikuti test event pertandingan beberapa waktu lalu. Salah satunya yaitu kondisi kakus yang terlalu pendek.

"Ya, tadi sudah ada tambahan nanti (untuk) atlet basket, atlet voli ada tambahan stools. Jadi ada bed, ada stools. Stools-nya tadi (panjangnya) 40-45 cm, lebih dari cukup. Kaki sepanjang apapun lebih dari cukup," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com