Pasca Piala Presiden, 80 Persen Taman di Kawasan GBK Rusak

Kompas.com - 19/02/2018, 12:00 WIB
Tanaman rusak terinjak-injak suporter di halaman Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dua hari pasca-final Piala Presiden, Senin (19/2/2018). KOMPAS.com/NURSITA SARITanaman rusak terinjak-injak suporter di halaman Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dua hari pasca-final Piala Presiden, Senin (19/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertandingan Persija vs Bali United menyisakan kerusakan fasilitas Stadion Utama dan taman kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan oleh para pendukungnya, Sabtu (17/2/2018).

Kerusakan ini terdiri dari pagar akrilik di bagian dalam Stadion Utama GBK dan taman di kawasan GBK.

"Taman di kawasan GBK ini ada 4,8 hektar, yang rusak 80 persen," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau kerusakan Stadion Utama GBK, Senin (19/2/2018).

Baca juga : Basuki Menangis Lihat Kerusakan GBK

Ia mengatakan, perbaikan taman ini tidak semudah dan secepat memperbaiki pagar atau pintu yang rusak.

Memperbaiki taman membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Makanya, menurut Basuki, ia sempat mencuri waktu renovasi Stadion Utama GBK dengan menanam tanaman lebih dahulu.

"Kita tanam lagi sekarang. Masih ada beberapa bulan, Maret, April, Mei, Juni, semoga masih oke," tutur Basuki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pagar yang rusak sebanyak 7 segmen. Total perbaikannya mencapai Rp 150 juta dan akan dilakukan selama 7-10 hari ke depan.

Stadion Utama GBK sendiri baru diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 14 Januari 2018 lalu. Saat itu, peresmian diikuti dengan pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia dan Islandia.

Stadion ini menjadi salah satu venue yang akan digunakan saat gelaran Asian Games, Agustus mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X