Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewaweb Gandeng EV Hive Sediakan Layanan Domain

Kompas.com - 13/12/2017, 13:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Penyedia cloud hosting PT Dewaweb dan penyedia ruang kantor bersama (coworking space) EV Hive, PT Evi Asia Tenggara, resmi mengumumkan kerja sama, Rabu (13/12/2017).

Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan ekosistem kewirausahaan khususnya bagi usaha rintisan atau startup di Indonesia yang menjadi anggota EV Hive.

Baca juga : Tidak Hanya Ruang, Coworking Space Tawarkan Jaringan

"Lebih dari 90 persen startup gagal dalam 2 tahun pertama. Community hub seperti EV Hive sangat diperlukan untuk membantu para startup mendapatkan dukungan jaringan, mentoring dan infrastruktur bisnis sehingga bisa melewati masa kritis ini," ujar CEO Dewaweb Edy Budiman melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Rabu (13/12/2017).

Menurut Edy, Dewaweb ingin mendukung komunitas startup yang ada di EV Hive untuk mendapatkan layanan domain, cloud hosting, dan berbagai layanan lain didukung teknologi terbaru dan standar keamanan kelas dunia.

Baca juga : Coworking Space Ini Memungkinkan Pekerja untuk Meditasi

Di sisi lain, Dewaweb juga telah dipercaya sejumlah startup untuk menjadi penyedia hosting dikarenakan faktor keamanan sibernetika serta kecepatan yang terjamin.

Di samping layanan yang mumpuni, Dewaweb juga aktif memproduksi konten-konten artikel yang berkualitas mengenai pengembangan startup di kanal blog pada laman komersialnya.

EV Hive sendiri memiliki community hub yang membantu para pengusaha dan startup dalam membangun dan mengembangkan bisnis mereka.

Tersedia di beberapa lokasi strategis, EV Hive menghubungkan para pengusaha, freelancer, hingga industri kecil dan menengah.

Dengan memiliki misi untuk mendukung ekosistem startup di Indonesia sesuai pencanangan pemerintah, setidaknya EV Hive akan mengadakan sekitar 30 events akan setiap bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com