Transaksi Non Tunai 99 Persen, Jasa Marga Siapkan Anjungan Isi Ulang

Kompas.com - 09/11/2017, 22:21 WIB
Gerbang Tol Cimanggis Utama di Jalan Tol Jagorawi. Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.comGerbang Tol Cimanggis Utama di Jalan Tol Jagorawi.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - General Manager Tol Jagorawi Roy A Darwis mengklaim transaksi non tunai di Jalan Tol Jagorawi berjalan dengan baik. Saat ini statusnya telah mencapai hampir 100 persen.

"Di Tol Jagorawi ini transaksi non tunai relatif lebih baik, mencapai 99,9 persen. Sisa 0,1 persen itu kondisi ketika pengendara lupa top up kartunya dan kurang ketika membayar," ungkap Roy di GT Cimanggis Utama, Kamis (9/11/2017).

Untuk itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola Tol Jagorawi berencana menyiapkan anjungan isi ulang (top up drive thru) kartu elektronik di gerbang tol (GT) yang ada di Jagorawi.

Rencananya, anjungan isi ulang tersebut akan ada di Tol Jagorawi arah ke Jakarta maupun arah ke Bogor.

"Di Tol Jagorawi ini dalam waktu dekat akan dikerjasamakan tentang top up drive thru bagi para pengendara yang lupa mengisi ulang sebelum bepergian. Lokasinya kalau dari Jakarta itu ada di GT Cimanggis Utama, kalau dari Bogor ada di Cibubur," jelas Roy.

Anjungan isi ulang bakal ada di empat line atau gardu tol GT Cimanggis Utama. Roy mengusahakan agar masing-masing top up drive thru bisa melayani isi ulang kartu yang dikeluarkan empat bank, yakni BNI, Mandiri, BTN, dan BCA.

"Sampai saat ini baru dua yang konfirmasi yakni BNI dan Mandiri, mereka menyatakan berminat. Harapannya empat line diisi empat bank, supaya da pilihan takutnya kalau cuma satu bank, begitu orang salah masuk harus pindah ke line lain," tandas Roy.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X