Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ayah Sulap Halaman Jadi 'Diagon Alley'

Kompas.com - 09/11/2017, 07:35 WIB
Dani Prabowo

Penulis

KompasProperti - Bagi penggemar film fiksi sihir Harry Poter nama Diagon Alley tentu tidak asing lagi.

Ya, tempat fiksi yang berada di London tersebut merupakan pusat perekonomian dunia sihir yang disembunyikan dari kalangan Muggle atau non sihir.

Seorang pria asal Seatle, Jon Chambers, menyulap halaman rumahnya untuk menjadikannya 'Diagon Alley', lengkap dengan enam toko sihir di dalamnya.

Dikutip dari Nine, hal itu dilakukan Chambers untuk menyenangkan kedua buah hatinya, Avery dan Haley, yang memintanya untuk membuat dekorasi ala jalanan di rumahnya. Mereka pun tak menyangka jika sang Ayah akan mewujudkan impiannya.

Dengan latar belakang sebagai mantan pekerja konstruksi, sekaligus perancang dan tim kreatif, Chambers memiliki keahlian untuk menciptakan sebuah gang ajaib.

Untuk membuat 'jalanan' lebih hidup, ia membuat banyak bangunan berdasarkan gambar 3D untuk mendapatkan hasil yang lebih detail. Termasuk di dalamnya lentera yang nampak seperti besi, papan toko, serta plasterwork yang nampak seperti puncak Hogwarts.

Dengan bantuan tetangganya, Diagon Alley ala Chambers dapat rampung dalam waktu dua pekan. Di dalamnya terdapat deretan toko yang luar biasa seperti Eeylops Owl Emporium, Ollivanders Wand Shop, Quality Quidditch Supplies, Magical Menagerie, toko buku Flourish and Blotts, serta Madam Malkin's Robes for All Occasions.

Hal terbaik dari desain ini, setiap pengunjung yang datang diminta untuk menyumbangkan uang untuk kegiatan amal bagi Jaringan Kanker Pankreas. Penyakit tersebut belum lama ini menjangkit Matt Bencke, seorang kolega Chambers dan keluarnya.

Tak kurang dari 3.000 penngunjung yang telah menyambangi jalanan tersebut selama Halloween. Chambers pun berencana membuka Diagon Alley sampai akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com