Berisi 900 Apartemen, Lippo Tutup Atap Dua Tower di Meikarta

Kompas.com - 29/10/2017, 23:10 WIB
Lippo Group menggelar topping off dua tower pertama di pusat kawasan bisnis (CBD) Meikarta, Minggu (29/10/2017) di kompleks Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Dua tower ini masing-masing terdiri dari 32 lantai dan berisi total 900 unit apartemen. ERWIN HUTAPEA/KOMPAS.COMLippo Group menggelar topping off dua tower pertama di pusat kawasan bisnis (CBD) Meikarta, Minggu (29/10/2017) di kompleks Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dua tower ini masing-masing terdiri dari 32 lantai dan berisi total 900 unit apartemen.
|
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - Lippo Group menggelar topping off dua tower pertama di pusat kawasan bisnis (CBD) Meikarta, Minggu (29/10/2017) di kompleks Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dua tower ini masing-masing terdiri dari 32 lantai dan berisi total 900 unit apartemen. Selanjutnya akan dibangun empat tower yang berlokasi di CBD Meikarta.

Peresmian seremoni ini dilakukan secara bersama oleh CEO Lippo Group James Riady, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Presiden Direktur Meikarta Ketut Budi Wijaya, Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny Franky Sompie, anggota DPR Hinca Panjaitan, dan Wakil Pemimpin Umum Kompas Rikard Bagun.

"Meikarta tidak hanya sebagai hunian baru, tapi juga kami kembangkan sebagai kawasan ekonomi baru," kata Presiden Direktur Meikarta Ketut Budi Wijaya.

Saat ini, lanjut Ketut, 60 persen pusat ekonomi nasional berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung, serta 70 persennya ada di kawasan Bekasi dan Cikarang. Karena itulah, potensi terserapnya pasokan hunian baru dan terbangunnya kawasan bisnis baru akan menjadi kekuatan Meikarta.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memastikan semua perizinan dan kepemilikan tanah atas Meikarta tidak ada masalah.

Kepastian itu disampaikan Luhut saat menjadi pembicara kedua pada seremoni tutup atap dua menara Meikarta yang dikembangkan Lippo Group, di Cikarang, Minggu (29/10/2017) pagi.

"Saya tanya Pak James (Riady) mengenai semua masalah perizinan dan kepemilikan tanah. (Dia jawab) semua tidak ada masalah," kata Luhut.

Baca juga : James Riady: Kekurangan di Meikarta Akan Dilengkapi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X