Kecelakaan Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo, 1 Tewas dan 2 Luka-luka

Kompas.com - 29/10/2017, 17:56 WIB
Tol Paspro yang ambruk di Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (28/10/2017). Surya/Galih LintartikaTol Paspro yang ambruk di Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (28/10/2017).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Kecelakaan kerja terjadi pada proyek pembangunan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo pada Minggu, (29/10/2017) pukul 09.00 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut, terdapat 3 korban dengan 1 meninggal dan 2 luka-luka.

Baca juga : Konstruksi Tol Pasuruan-Probolinggo Roboh, Dikabarkan Ada Korban Jiwa

"Saat ini PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah melakukan penanganan atas korban meninggal dan luka-luka," ujar Direktur Utama Waskita Toll Road Herwidiakto melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Minggu (29/10/2017).

Ia mengatakan, untuk korban meninggal, Waskita memberikan santunan kepada keluarga korban serta jaminan kepada istri dan anak korban untuk melanjutkan pendidikannya.

Selain itu, Waskita juga memproses jaminan asuransi ke BPJS korban dan mengevakuasi jenazah ke Rumah Duka yaitu di Kutai Kertanagara Kalimantan Timur.

Sedangkan untuk penanganan korban luka-luka, Waskita telah mengevakuasinya ke RSUD Bangil Pasuruan dan RSUD Moch. Saleh untuk penanganan segera.

Waskita juga memberikan santunan kepada korban dan keluarga serta memproses jaminan asuransi BPJS korban.

Untuk diketahui pemegang konsesi proyek Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo adalah PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol yang 100 persen sahamnya dimiliki oleh PT Waskita Toll Road

Sementara kontraktor pelaksana adalah PT Waskita Karya Tbk, konsultan supervisi PT Vihama Karya, dan konsultan PMI PT Monoheksa. 

Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo dirancang sepanjang 31,3 kilometer.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X