Kompas.com - 27/10/2017, 23:00 WIB
Gedung Putih. Nine.com.auGedung Putih.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Selama tinggal di Gedung Putih sembilan bulan terakhir, Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui telah menghabiskan uang 1,75 juta dollar AS atau sekitar Rp 23,8 miliar untuk belanja kebutuhan interior.

Berdasarkan laporan NBC yang dikutip People dari catatan pemerintah, beberapa biaya yang dikeluarkan meliputi 17.000 dollar AS untuk karpet custom, 7.000 dollar AS untuk penyangga furnitur, 5.000 dollar AS untuk wallpaper, dan 12.800 dollar AS untuk meja konferensi custom.

Meja tersebut dibuat di perusahaan yang sama, saat Presiden AS Richard Nixon memesan meja. Dalam situs perusahaan itu disebut, Nixon membayar sendiri meja yang dipesannya.

Bila dibandingkan dengan pengeluaran Presiden Barack Obama, jumlah nominal yang dikeluarkan Trump sebenarnya tidak terlalu besar. Dalam kurun waktu yang sama, Obama menghabiskan 1,5 juta dollar untuk mendekorasi ulang Gedung Putih.

Namun dalam catatan disebutkan, Obama membayar sebagian biaya dekorasi ulang itu dengan uangnya sendiri. Higga kini, belum ada tanggapan dari juru bicara Trump terkait pengeluaran tersebut.

Ruang Oval di Gedung Putih.Nine.com.au Ruang Oval di Gedung Putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.