Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucu, Kucing Pun Kini Punya Furnitur Sendiri

Kompas.com - 26/10/2017, 19:12 WIB
Haris Prahara

Penulis

Sumber Quartz

KompasProperti – Kucing. Hewan jinak berkaki empat ini memang menggemaskan. Tak aneh pula bila hewan yang satu keluarga dengan singa itu laris manis jadi tokoh kartun. Sebut misalnya, Garfield, Hello Kitty, Sylvester, Tom, hingga Doraemon.

Di Jepang, kucing termasuk hewan keramat dan dicintai para dewa. Karena itu, pemilik kucing di negeri Sakura ini berlomba-lomba memberi “pelayanan” terbaik bagi hewan pemburu tikus ini. Mulai dari makanan hingga tempat tinggal.

Menyadari budaya tersebut, pembuat furnitur di Jepang bersaing menyajikan inovasi terbaiknya bagi kucing. Jajaran perabotan bergaya kekinian dirancang untuk menggugah minat sang pemilik kucing.

Furnitur untuk kucingOkawa City Furnitur untuk kucing
Pabrik yang tengah getol menciptakan furnitur untuk kucing antara lain Hiromatsu Wood Work dan Tateno Wood Art. Kedua perusahaan itu bahu-membahu merancang perabotan mini untuk kenyamanan kucing.

Furnitur yang dibuat kedua perusahaan itu mencakup tempat tidur, sofa, lemari, lampu, dan lain sebagainya. Furnitur-furnitur tersebut dibuat layaknya untuk manusia, hanya saja dengan ukuran yang lebih mungil.

Dengan desain minimalis, melihat prototipe furnitur untuk kucing itu membuat kita seolah-olah berada di apartemen.

Furnitur untuk kucingOkawa Furnitur untuk kucing
Bagaimana dengan Anda, sudah siapkah memberi tempat tidur terbaik untuk kucing tercinta?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Quartz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com