Kompas.com - 18/10/2017, 14:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Spectrum Brand Holdings memperkenalkan kepada publik produk baru kunci Baldwin, di Jakarta, Rabu (18/10/2017). Peluncuran produk baru seri Evolved ini bersamaan dengan perayaan hari lahir Baldwin ke-70.

Direktur Selaras Indah Megah Utama (SIMU) Group, Pranaya Nagasaputra, sebagai distributor tunggal Baldwin di Indonesia menuturkan, Evolved merupakan produk serangkaian kunci yang mengadopsi teknologi mutakhir.

"Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan kelas atas Indonesia. Meski saat ini bisnis properti terutama hunian tengah lesu, namun untuk kelas atas tetap ada," kata Pranaya menjawab KompasProperti

Karena itu, harga yang dibanderol cukup membuat kita tercengang yakni sekitar 1.200 dollar AS hingga 1.500 dollar AS. Harga ini belum termasuk pajak.

Jika dikomparasikan dengan produk lain, harga kunci seri Evolved setara dengan uang muka atau down payment apartemen terintegrasi transportasi publik atau transit oriented development (TOD) yang dibangun pemerintah. 

Baca: Rini Minta Semua Hunian TOD Dibanderol Rp 7 Juta Per Meter Persegi

DP apartemen TOD yang baru saja diresmikan Menteri BUMN Rini Soemarno di lima stasiun commuter line Bogor, Pondok Cina, Tanjung Barat, Juanda, dan Pasar Senen ini adalah 10 persen dari total harga Rp 224 juta. 

Kendati harganya tinggi, namun Pranaya optimistis kunci seri Evolved dapat diterima pasar. Pasalnya, pasar yang dibidik sangat spesifik, yakni pemilik rumah, arsitek, pemilik gedung perkantoran, dan lain-lain yang masuk kategori kelas atas.

Optimisme senada dikemukakan General manager Sub-Region Asia Spectrum Brands Inc Marc Jarvis. Dia mengatakan, untuk pasar Indonesia, saat ini merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

"Dari 30 persen kontribusi pangsa pasar (market share) kami di kawasan ini, Indonesia merupakan yang terbesar. Lebih besar dari negara-negara macam Singapura, atau Thailand dan Filipina," tutur Jarvis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.