Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Proyek Tol Jasa Marga Terima Kredit Sindikasi Rp 7,7 Triliun

Kompas.com - 13/10/2017, 13:49 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Dua proyek jalan tol yang tengah digarap PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, yaitu Jalan Tol Manado-Bitung dan Jalan Tol Pandaan-Malang mendapatkan bantuan kredit sindikasi sebesar Rp 7,765 triliun.

Penandatanganan perjanjian kredit sindikasi berlangsung di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Jumat (13/10/2017), yang disaksikan langsung oleh Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Donny Arsal dan Senior Executive Vice President Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar.

Dalam perjanjian, jangka waktu kredit sindikasi ini mencapai 15 tahun. Jalan Tol Pandaan-Malang menerima pinjaman Rp 4,179 triliun sedangkan Manado-Bitung mendapat pinjaman Rp 3,586 triliun.

"Kredit sindikasi ini di luar investasi lahan. Jadi hanya untuk konstruksi dan pengoperasian," kata Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang, Agus Purnomo.

Adapun kredit sindikasi proyek Jalan Tol Pandaan-Malang diberikan Bank Mandiri, BNI dan BCA sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB) dengan kreditur dari Bank ICBC Indonesia, Bank Indonesia Eximbank dan Bank Jateng, Agen Fasilitas BCA, Agen Jaminan Bank Mandiri dan Agen Penampungan BNI.

Sementara, kredit sindikasi untuk proyek Jalan Tol Jasamarga Manado-Bitung diberikan oleh BNI, BCA, Bank Mandiri dan Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB) dengan kreditur dari Bank ICBC Indonesia, Bank Sulselbar, Bank RiauKepri dan Bank Jateng, Agen Fasilitas BNI, Agen Jaminan BCA dan Agen Penampungan Bank Mandiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com