Kompas.com - 09/09/2017, 14:57 WIB
Gerbang Tol (GT) Exit Cibubur Ruas Tol Jagorawi. Gerbang Tol (GT) Cibubur Ruas Tol Jagorawi resmi dinonaktifkan dalam rangka integrasi jalan tol, Jumat (8/9/2017) pukul 00.00 WIB. Arimbi RamadhianiGerbang Tol (GT) Exit Cibubur Ruas Tol Jagorawi. Gerbang Tol (GT) Cibubur Ruas Tol Jagorawi resmi dinonaktifkan dalam rangka integrasi jalan tol, Jumat (8/9/2017) pukul 00.00 WIB.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Integrasi beberapa ruas tol dilakukan untuk mengurangi antrean kendaraan yang terjadi di gerbang tol (GT).

Terbaru, integrasi dilakukan di ruas Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dengan menghilangkan Gerbang Tol (GT) Cibubur Utama dan Cimanggis Utama yang berlaku pada Jumat (8/9/2017) pukul 00.00 WIB.

Baca: Transaksi GT Cibubur dan Cimanggis Utama Resmi Dihilangkan

Setelah Jagorawi, integrasi tol juga akan dilakukan di ruas Jakarta Outter Ring Road (JORR).

"Kalau pengendara dari arah Bandara Soekarno-Hatta (ke Jakarta) akan membayar di Kamal bawah itu. Kemudian lewat lagi dan bayar lagi di Kayu Besar," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, Jumat (8/9/2017).

Ia mengatakan, hal ini merupakan contoh inefisiensi yang segera dihilangkan. Namun sebelum integrasi dilakukan, menurut Herry, perlu ada jalur khusus dari arah Pluit.

Pembangunan jalur tersebut membutuhkan waktu. saat ini PT Jasa Marga (persero) Tbk sebagai pengelola, tengah mempersiapkannya agar jalur khusus bisa segera beroperasi.

"Kami harapkan tahun ini integrasi JORR bisa direalisasikan," kata Herry.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X